Rabu, 23 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video Tuai Pro Kontra, Senior Unesa Bentak-bentak Maba Saat Ospek Daring

Tuai Pro Kontra, Senior Unesa Bentak-bentak Maba Saat Ospek Daring

Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video menjadi perbincangan warganet di jagat maya lantaran memperlihatkan saat mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melakukan ospek secara daring terhadap mahasiswa baru (maba).

Warganet ramai memperbincangkan terkait sikap para senior yang bentak-bentak maba melalui aplikasi Zoom gara-gara mereka tidak mematuhi tata tertib.

Dalam video yang beredar, terlihat suasana ospek atau Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Sejumlah senior tampak membentak-bentak dan memarahi maba lantaran tak memakai perlengkapan ospek, yakni ikat pinggang.

“Sabuk, ikat pinggangmu mana? Ikat pinggang diperlihatkan,” ucap para mahasiswa senior terhadap maba.

“Enggak ada kak,” jawab salah satu maba.

Karena tidak memakai ikat pinggang, para mahasiswa senior tampak marah dan langsung membentak-bentak sang maba.

“Kamu tau tata tertib gak?,” teriak senior pria.

“Enggak dibaca tata tertibnya?,” sambung senior wanita.

Karena tidak mematuhi tata tertib yang sudah ditetapkan, maba pun akhirnya meminta maaf.

Sontak saja, video ospek maba Unesa 2020 secara online ini pun menjadi viral usai diunggah oleh akun Twitter @Rafirizqu19.

Sejak diunggah pada Senin, 14 September 2020, video tersebut telah ditonton lebih dari 3,4 juta kali tayangan dengan dibanjiri ribuan komentar.

Video ospek maba Unesa ini menuai beragam tanggapan pro dan kontra dari warganet. Ada yang merasa miris, dan ada juga yang berpendapat jika hal tersebut wajar dilakukan lantaran maba tidak mematuhi aturan.

@Strawbddy, “gini deh aku sbg mahasiswi di yunesa ini sebenernya pro dan kontra ya menurutku kalo masalah pendisiplinan kaya gini ya di bolehkan aja sih lagian juga gak sampek menyerang fisik kan jadi ya bukan ke ranah perploncoan. dan acara pkkmb kemarin ini di saksikan”

@pinkissey, “this is literally disgusting… coba deh panitia ospek dan seluruh ketuanya bisa gak gausah bentak bentak kalau adek tingkat salah? kasih aja hukuman tanpa perlu bentak. gmn sama yang punya anxiety? trauma? dll? emang mau tanggung jawab? ga kan? ga setuju bgt sama cara gini. kuno”

BACA JUGA: Video Ospek Universitas Khairun Dikecam, Mahasiswa Diperintah Jalan Jongkok Hingga Minum Air Muntahan

@hey_damar, “Bagi gw yg dulu ngikut di kepanitaan ospek, bisa jadi emang si panitia komdis ni sengaja, biar si maba bisa ngasih argumen logis + berani ngomong, kenapa dia gak pake ikat pinggang. Kalo gw dulu itu di akhir ada nilainya ntar per individu. Gak tau sih klo kampus lain gmn.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,967FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan