Rabu, 23 September 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Kocak! Pria ini Ajak Bocah Bule Ngobrol Pakai Bahasa Jawa, Begini Responsnya

Kocak! Pria ini Ajak Bocah Bule Ngobrol Pakai Bahasa Jawa, Begini Responsnya

Sosial Media, RANCAH POST – Ketika berada di luar negeri, tentu kita harus menyesuaikan bahasa yang digunakan di sana saat berbicara dengan warga. Karena belum tentu, bahasa yang kita ucapan dapat dimengerti oleh mereka.

Namun, baru-baru ini seorang pria sukses membuat warganet tertawa ngakak karena ia ajak anak bule untuk ngobrol menggunakan Bahasa Jawa.

Ya, saat ia mengajak berbicara anak-anak bule tersebut sempat direkam dan videonya viral di media sosial usai diunggah akun Twitter @hanafisipo pada Rabu, 9 September 2020.

Dalam video tersebut, seseorang terlihat merekam ketika ia sedang berjalan-jalan di luar negeri. Kemudian, di pinggir jalan tampak ada beberapa anak-anak bule yang tengah asyik bermain.

Pria tersebut langsung berbicara menggunakan Bahasa Jawa pada seorang anak bule perempuan yang sedang mencari sesuatu.

“Woy, nggoleti apa koe? Nggoleti apa? (Cari apa kamu? Cari apa?,” tanya si pria pada anak kecil yang sedang main di abwah pohon.

Diajak bicara oleh seseorang, anak bule perempuan itu langsung merespons dengan ekspresi tak mengerti. Ia juga sempat menunjukkan isyarat agar pria tersebut mengulang lagi pertanyaannya.

Tak hanya pada satu orang anak, pria tersebut juga mengajak beberapa anak-anak lain yang ia temui ketika tengah berjalan-jalan. Akan tetapi, anak bule yang lain menunjukkan ekspresi bingung saat pria tersebut ajak ngobrol Bahasa Jawa.

Menurut keterangan yang ditulis lagi oleh akun Twitter @hanafisipo, video tersebut bukanlah direkam olehnya, melainkan oleh sang teman yang berada di luar negeri.

“Wahai perngapakan universe ini yg ngevideo bukan saya, tapi teman saya.” tulisnya.

Tak ayal, video pria ajak anak bule ngobrol Bahasa Jawa ini pun menjadi viral, warganet pun sukses dibuat ngakak saat menyaksikan video tersebut.

@biie_me, “Lu bisa diteriakin harrasment, they also keep gun so… beware Zany face paling no no nyentuh pipi anak kecil. Bisa dimaki2”

@RenoWJ, “Wkwkkw jamping njajal bisa ora koeh???
Itu orang sedang koping. Stress mungkin disana. Kalo kamu les, disini kalo stress biasa aku anterin depan RS elizabeth”

BACA JUGA: Kocak! Dapat Penumpang Bule Cantik, Sopir Taksi Ajak Ngobrol Pakai 3 Bahasa Ini

@cikicibuan, “Sikah nakoni bule nganggo ngapak sih kepriben koe dadi wong”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,967FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan