Beranda Info Gadget Terbaru Rolan Quandt Beberkan Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Rolan Quandt Beberkan Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

0
Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE
Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE. (IST/TWITTER)

RANCAH POST – Setelah Evan Blass, kini giliran leaker kenamaan Rolan Quandt yang membagikan bocoran seputar desain dan spesifikasi dari Samsung Galaxy S20 FE.

Ya, hingga paruh kedua tahun 2020, Samsung telah sukses meluncurkan berbagai macam produk unggulannya. Mulai dari Galaxy Note 20, Galaxy Note 20 Ultra hingga yang terakhir Galaxy Z Fold 2.

Menariknya, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini digadang-gadang bakal menambah amunisi perangkat seri Galaxy S20 lewat Galaxy S20 FE (Fan Edition).

Meskipun keberadaanya belum dikonfirmasi secara langsung oleh pihak perusahaan, namun sejumlah bocoran baik itu dari segi desain maupun spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE sudah mulai marak beredar internet.

Salah satunya adalah bocoran dari seorang leaker pemilik akun Twitter @rquandt. Dalam cuitannya, ia menyebutkan bahwa Galaxy S20 FE akan hadir dalam dua versi, yaitu Galaxy S20 FE 5G bertenaga Snapdragon 865 dan Galaxy S20 FE bertenaga Exynos 990.

Soal desain, Galaxy S20 FE diyakini akan punya layar Super AMOLED 6.5 inci dengan resolusi Full HD Plus, aspek rasio 20:9 dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Tak ketinggalan, layar dari ponsel ini juga dihiasai oleh punch hole yang menjadi wadah bagi kamera selfie 32 MP lengkap dengan sensor sidik jari dan sudah diproteksi Gorilla Glass 3.

Baik Galaxy S20 FE versi 5G ataupun 4G sama-sama tersedia dalam satu konfigurasi memori, yakni RAM 6 GB berpasangan dengan penyimpanan intenal 128 GB tanpa slot microSD.

Di sektor fotografi, dikatakan ponsel ini akan dianugerahi tiga lensa di bagian belakang. Lensa utamanya 12 MP dengan dukungan OIS, sementara, dua lensa lainnya adalah sensor 12 MP sebagai lensa ultra-wide dan lensa telefoto 8 MP.

Ponsel yang memiliki dimensi berukuran 74,5 x 159,8 x 8,4 mm dan berat 190 gram ini dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fitur pengisian cepat 15W melalui USB Type-C.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Z Fold 2 Lolos TKDN, Ini Buktinya

Spesifikasi pendukung lain yang ditawarkan oleh ponsel ini adalah dukungan WiFi 6, Bluetooth 5.0, NFC dan speaker stereo yang sudah disetel oleh AKG serta punya sertifikasi IP68 sehingga memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here