Beranda Viral Video Video Detik-detik Semburan Lumpur dan Gas di Kawah Oro-oro Kesongo Blora, Ngeri!

Video Detik-detik Semburan Lumpur dan Gas di Kawah Oro-oro Kesongo Blora, Ngeri!

0
Video Detik detik Semburan Lumpur dan Gas di Kawah Oro oro Kesongo Blora Ngeri
Detik detik Semburan Lumpur dan Gas di Kawah Oro oro Kesongo Blora. (IST/IG)

Video Viral, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video detik-detik semburan lumpur serta gas di obyek wisata Geologi, Kesongo, Dukuh Sucen, Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Kamis, 27 Agustus 2020.

Dalam video yang beredar salah satunya diunggah oleh akun Instagram @ini_blora, terlihat semburan lumpur di kawah Oro-oro Kesongo cukup tinggi.

Tidak hanya lumpur yang diperkirakan menyembur belasan meter, gas juga turut keluar dari kawah tersebut.

Sontak saja, semburan lumpur tersebut membuat warga yang berada di lokasi sekitar berhamburan dan menjauh dari lokasi kejadian.

Dari jarak cukup jauh, beberapa dari mereka pun berhasil mengabadikan detik-detik menegangkan saat semburan lumpur dibarengi dengan gas di kawah Kesongo ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat orang warga dikabarkan keracunan diduga akibat menghirup gas dari semburan itu. Mereka pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Disebutkan pula, keempat warga yang keracunan gas itu adalah penggembala kerbau. Ketika terjadi letusan, empat warga itu tengah menggembala kerbau di sekitar lokasi.

Akibatnya, 19 ekor kerbau milik mereka pun dilaporkan terjebak bahkan sampai terkubur di lumpur Kesongo dan baru satu ekor yang berhasil diselamatkan.

Berikut video detik-detik semburan lumpur serta gas di kawah Oro-oro Kesongo yang diunggah oleh akun Instagram @ini_blora.

Sontak saja, video tersebut menjadi viral di media sosial dan banyak warganet yang merasa ngeri melihatnya.

retno0069, “Gunung lumpur atau biasa dikenal dengan “Mud Vulacno”. Mud Vulcano sering berasosiasi dengan cebakan minyak (petroleum deposit) dan zona tektonik subduksi (subduction zone) dan jalur pegunungan (orogenic belts); dimana gas hidrokarbon dan metana sering disemburkan.”

muhammad.imron.maruf, “Modele wong +62 aneh ngerti bahaya di cerak i, nek roh vidione ko melu nganyelke, demi konten anjay”

a_rif_setiyoo, “Innalilahi wainnalilahi ro’jiun….semoga bencananya gg berlarut2…dan segera bisa kembali seperti biasanya…Ammiiin…🙏🙏”

BACA JUGA: Ponsel Jatuh ke Kawah Gunung Bromo, Pria ini Nekat Turun, Videonya Viral

sriaja1973, “Rupane elek, tutursne uanggel emen Duk”, nganti bapak”e Melayu ngandani mlakumu mlh santai😖”

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here