Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Kasihan! Nenek Penjual Mangga Ditipu Uang Mainan Oleh Pembeli

Kasihan! Nenek Penjual Mangga Ditipu Uang Mainan Oleh Pembeli

Sosial Media, RANCAH POST – Lagi-lagi terjadi kejadian penipuan yang korbannya adalah seorang nenek penjual mangga, ia ditipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan uang mainan.

Hal tersebut diketahui dari unggahan yang dibagikan oleh akun Facebook Ketut Ajuz dan diunggah ulang oleh fansfage Facebook Denpasar Now pada Senin, 24 Agustus 2020.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat seorang nenek yang bekerja sebagai penjual mangga itu sedang menunjukkan uang Rp 50 ribu yang tertulis jelas itu adalah uang mainan.

Berdasarkan keterangan yang ditulis mengenai kronologi nenek penjual mangga ditipu uang mainan ini berawal dari seorang wanita yang membeli mangga Rp 5 ribu.

Lalu, si wanita itu membayar dengan Rp 50 ribu. Otomatis, si nenek pun memberinya uang kembalian sebesar Rp 45 ribu.

Ternyata uang yang dipakai untuk membayar mangga itu adalah uang mainan dan si nenek awalnya tidak menyadari bahwa dirinya kena tipu dan dibayar dengan uang mainan.

Diketahui, nenek tersebut berasal dari Bayuning Utara, Kelurahan Bayuning, Kecamatan Buleleng. Sehari-hari, nenek tersebut kerap berjualan buah mangga dan daun singkong di Jalan Surapati.

“MIH TEGA BANGET 😭 LAGI KEJADIAN, NENEK INI DITIPU UANG MAINAN
#nowupdate @denpasarnow

Nenek ini jualan kecil-kecilan di jalan Surapati, katanya nenek ini ada orang perempuan beli Mangga 5000 dibayar dengan uang 50rb rupiah dengan kembalian 45rb. Nenek ini baru tahu ternyata uang 50rb yang dipakai ternyata uang mainan.” tulis fansfage Facebook Denpasar Now.

Kisah malang seorang nenek penjual mangga yang ditipu uang mainan ini pun menuai banyak respons, warganet pun benar-benar geram dengan pelaku yang tega berbuat demikian pada nenek tersebut.

Yan Obong, “Stop lah peredaran uang maninan toh juga anak” sekarang mainanya handpone , kasian hampir setiap hari ada kasus kyak gini 🖕”

Nyoman Suriasih, “kok tega sekali kasihan nenek ini. Dumogi nenek lantang tuuhne tur rejekinya bs berlimpah .🙏”

BACA JUGA: Kisah Kakek Penjual Tape Ditipu Uang Mainan Bikin Menyayat Hati, Dagangan Ludes Duit Gak Dapat!

Kadek Intan, “Manusia yang nggak punya hati banget sih masak nenek itu di kasi uang mainan nggak punya hati,cobak Lo yang di tipu gimana rasanya,yang sabar ya nek”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,947FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan