Senin, 21 September 2020
Beranda Teknologi Viral Video VIRAL Antrean Panjang Orang yang Mau Ajukan Cerai di Pengadilan Agama Bandung

VIRAL Antrean Panjang Orang yang Mau Ajukan Cerai di Pengadilan Agama Bandung

Viral Video, RANCAH POST – Antrean yang mengular panjang terekam kamera di Pengadilan Agama Soreang, Kabupaten Bandung dan disebut itu merupakan sejumlah orang yang mau ajukan cerai.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter @StefhanieQueen pada Senin 24 Agustus 2020, terlihat antrean puluhan orang yang begitu panjang.

Bahkan, ada sebagian warga yang duduk di emperan untuk menunggu antrean di Pengadilan Agama Soreang, Bandung.

Orang-orang yang mengantre itu disebutkan bukan tengah menunggu antrean sembako, melainkan mereka hendak mengajukan perceraian, ada yang baru akan mendaftar, dan pengambulan produk hukum.

Dikutip dari Kompas.com, Ahmad Sadikin, Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Soreang telah membenarkan hal tersebut Menurutnya, rata-rata setiap hari Pengadilan Agama penuh dengan antrean warga.

Ahmad mengatakan, terjadinya antrean tersebut karena jumlah ruang sidang yang terbatas. Hal tersebut tentu tidak sebanding dengan jumlah pengaju gugatan cerai yang cukup tinggi.

“Ini bkn antrian penerima bansos guys
Tp ini antrian orang” yg mau cerai di pengadilan agama soreang 😂
Pntes kmren” gw prnh baca berita klo tingkat perceraian di bandung itu sgt tinggi 😁
Btw gw lg nganter sodara 😂,” tulis akun Twitter @StefhanieQueen.

Video antrean puluhan orang yang mau ajukan cerai ini langsung viral hingga telah ditonton lebih dari 28 ribu tayangan. Selain itu, beragam tanggapan dari warganet pun memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

@MadaniSehat, “Ada peribahasa Sunda (punten) “teu ka hartos”, dalil ini jadi alasan bagi sebagian Nyai ketika rumah tangga suami tak mampu memenuhi kebutuhan finansial dgn maximal, maunya suami di tukar tambah seperti barang loakan yg dianggap ujur atau payah, ekonomi emang berat saat ini, 🥴😰”

@Aripp1nya, “Nikah itu butuh kematangan pola pikir, karena hidup tak semulus jalan tol. Semua akan diuji dengan kekurangan. Sabar dan ikhlas kunci utamanya. Jangan pedulikan apa kata orang, tapi dekatkan dirimu pada Penciptamu, karena Dia lebih tau kapan jodoh itu siap untukmu.”

BACA JUGA: VIRAL Video Antrean Penumpang Bus Transjakarta Mengular Hingga ke Jalanan Akibat Armada Dibatasi

@al_vira_siti, “ane sempat nanya ke abangku krn abangku dinas di KUA,
kasusnya macam2, dari mertua yg ikut campur urusan rumah tangga, ekonomi yg serba kekurangan, perselingkuhan, ada juga suami ringan tangan dll, di KUA mediasi diadakan sebagai juru hakam, supaya membatalkan perceraian itu”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,983FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan