Beranda Viral Video Disebut Mirip Salib, Warga di Aceh Cat Ulang Spanduk Logo HUT RI...

Disebut Mirip Salib, Warga di Aceh Cat Ulang Spanduk Logo HUT RI ke-75

0
Disebut Mirip Salib Warga di Aceh Cat Ulang Spanduk Logo HUT RI ke 75
Warga di Aceh Cat Ulang Spanduk Logo HUT RI ke-75. (IST/IG)

Viral Video, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu terdapat sejumlah warga yang protes terkait logo spanduk HUT RI ke-75 yang disebut mirip dengan simbol salib.

Mengenai hal ini, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sudah memberikan klarifikasi dan menjelaskan terkait makna di balik lambang yang diklaim mirip salib itu.

Kendati demikian, seorang warga Aceh terekam kamera tengah mengecat logo HUT RI ke-75 di bagian yang disebut mirip salib.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang warga berdiri di atas motor, ia tengah mengecat spanduk logo HUT RI ke-75 menggunakan cat berwarna merah.

Spanduk  dengan logo resmi dari pemerintah itu telah terpasang di depan sebuah gedung. Mereka melakukan pengecatan agar logo yang diklaim mirip salib tak lagi menyerupai salib.

Di samping logo HUT RI ke-75 itu ada tulisan ‘Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Lhokseumawe’.

Proses pengecatan spanduk logo HUT RI ke-75 itu juga turut disaksikan langsung oleh sejumlah warga lainnya yang berada di lokasi.

Belum diketahui secara pasti kapan peristiwa warga di Aceh yang cat spanduk logo HUT RI itu terjadi. Namun, video tersebut menjadi viral di media sosial usai dibagikan oleh sejumlah akun sejak Sabtu, 15 Agustus 2020 lalu.

Beragam tanggapan dari warganet pun bermunculan memenuhi unggahan video warga cat spanduk logo HUT RI ke-75.

yogidty_, “Bentuk Salib darimananya ya ?😂 , sekalian aja tuntut pln juga buat tiang listrik juga menyerupai salib , emang dasar otak radikal”

ricard_indra, “bagus.. hari nasionalisme harusnya mementingkan bangsa dan negara bukan malah sisipin pesan2 khusus apalagi d spanduk..”

divaharefa_14, “Semua agama pastinya mengajarkan hal2 yang baik BUKAN hal yang buruk seperti ini. Atau adakah Agama yang mengajarkan hal buruk seperti ini? 😊”

BACA JUGA: Logo HUT RI ke-75 Ramai Dibicarakan Karena Disebut Mirip Simbol Salib

yonathanabadii, “Itu perempat jalan tolong di hapus salah satu ya. Biar jadi pertigaan aja, soalnya kalo di lihat2 bentuknya juga kaya salib. Sekedar saran 🙏”

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here