Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video Dianggap Syirik, Keris-keris ini Dihancurkan oleh Sejumlah Pria

Dianggap Syirik, Keris-keris ini Dihancurkan oleh Sejumlah Pria

Viral Video, RANCAH POST – Sebuah rekaman video memperlihatkan puluhan keris yang tengah dihancurkan oleh sekelompok pria dengan cara dipotong-potong menggunakan alat gerinda.

Pria tersebut nekat menghancurkan keris karena dianggap syirik. Video detik-detik penghancuran keris tersebut viral salah satunya usai dibagikan oleh akun Twitter @Dharma_tc.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria mengeluarkan puluhan benda dari sebuah ember yang di antaranya adalah keris.

Kemudian, beberapa orang pria menghidupkan mesin gerinda lalu menghancurkan satu per satu keris dengan menggunakan alat tersebut.

“Ini (keris) yang dianggap sakti oleh perdukunan,” ucap seorang pria

Satu per satu keris itu pun tampak dihancurkan dengan cara dipotong-potong menggunakan gerinda tersebut.

Padahal seperti yang sudah kita ketahui, keris merupakan senjata tajam yang lekat dengan budaya Indonesia. Bahkan, dahulu Pangeran Diponegoro menggunakan keris untuk mengusir para penjajah.

“Keris adalah bagian dari budaya nusantara.  Dengan dalil sirik, keris di musnah sekelompok ahli syurga,” tulis akun Twitter @Dharma_tc dalam keterangan unggahan videonya.

Usai diunggah ke media sosial, video detik-detik keris dihancurkan oleh sejumlah pria ini sontak saja menuai beragam tanggapan dari warganet.

Tak sedikit warganet yang kurang setuju dengan aksi yang dilakukan oleh para pria tersebut, bahkan tagar #SaveKeris sempat menjadi trending topic di Twitter.

@Junipar8, “Lu blom merasakan mati….ntar kapan pun lu akan mati seiiring waktu berputar…ntar lu baru tau gimana gelap nya kubur…dan gimana siksa nya…di dunia aja yg salah dihukum kok…apalagi di alam kubur…gimana siksa nya syirik ntar udah mati lu baru tau…”

@abdurrahmanabl, “Akan lebih baik sblm coment tau maksud mrk menghancurkan keris. Divideo itu dijelasin kalo keris dihancurkan krn menjadi perantara ilmu perdukunan yg notabenenya utk menyakiti org lain. Jadi, mrk menghancurkan keris bukan krn anti jawa, tapi untk menghilangkan pengaruh sihir”

BACA JUGA: Bukan Keris, Pria Ini Iseng Gunakan Pistol Sebagai Aksesoris Pengantin di Hari Pernikahannya, Yang Terjadi Selanjutnya Mengejutkan

@SangKelana__70, “Saya untk mendapatkan barang itu kadang susah dan hanya dapat yg kw2 saja, bukan utk di sembah atau dijadikan ajimat, tp hny utk melestarikan budaya karya para empu jaman dulu. Dan tdk membuatku luntur utk tetap beriman dan taqwa pad Tuhan YME.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,936FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan