Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Viral Video VIRAL Video Siswa Pakai HT untuk Belajar Jarak Jauh Saat Pandemi

VIRAL Video Siswa Pakai HT untuk Belajar Jarak Jauh Saat Pandemi

Viral Video, RANCAH POST – Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar memang dilakukan dengan jarak jauh, salah satunya seperti yang terekam dalam video saat siswa sedang belajar pakai handy talkie (HT).

Sebuah rekaman video beredar di media sosial sukses mencuri perhatian warganet karena memperlihatkan seorang siswa yang tengah belajar jarak jauh pakai HT yang disambungkan dengan sang guru dan siswa yang lain.

Dalam video tersebut terlihat, siswa tengah menulis sambil mendengarkan suara gurunya dari HT yang tengah menjelaskan sesuatu.

Terdengar, guru wanita itu tengah memberi instruksi pada siswa-siswanya untuk mengerjakan tugas dalam waktu setengah jam kemudian mengumpulkannya ke sekolah.

Lebih lanjut, guru tersebut juga mempersilahkan siswa untuk bertanya jika ada sesuatu yang tidak dimengerti. Ia juga mengingatkan agar memakai masker ketika hendak ke sekolah.

“Silahkan tanyakan lewat radio, ibu kasih waktu 30 menit untuk mengerjarakan. Setelah itu kalian antarkan ke sekolah ya, jangan lupa maskernya dipakai. Ganti,” ucap sang guru.

Kemudian, terdengar suara bocah laki-laki yang sepertinya tengah menanyakan pada gurunya mengenai tugas yang diinstruksikan. Tanya jawab antara guru dan murid pun terus terdengar ketika belajar jarak jauh pakai HT ini.

“Masyarakat Indonesia emang cerdas² kalau ada masalah, ada aja caranya . . .” tulis akun Instagram @undercover.id.

Usai diunggah, video siswa sedang belajar jarak jauh pakai HT ini sontak saja menuai beragam tanggapan. Warganet berharap agar pandemi cepat mereda agar para siswa bisa kembali belajar di sekolah.

hadi_mahendra58, “Klo emang niat mikirin plajar ….knpa gk disuruh masuk sekali/2kli dalam seminggu ,dengan jumlah murid terbatas di stiap klasnyaa. Dri pada anak2 libur trus”

e_t_nurcahyono, “Up lah biar skolah2 lain pada niru, jenius ini caranya 💪💪”

BACA JUGA: Memprihatinkan! Kekurangan Kelas, Murid-Murid SD di Kalteng Ini Terpaksa Belajar di Ruang Berdinding Bambu Berlantai Sabut Kelapa

sarahayuamallia, “yaa Allah inget ayah dulu, alat tempurnya HT sama pentungan 😍 i’m so proud with my dad 🥰 ❤️”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan