RANCAH POST – Sebuah gambar tangkapan layar yang menampilkan desain antarmuka terbaru Samsung, yaitu One UI 2.5 bocor di internet. Gambar tersebut nampaknya membuat gundah para pengguna hp Samsung yang khawatir bakal adanya iklan di One UI 2.5.

Menurut spekulasi iklan hanya akan muncul pada jajaran produk kelas menengah seperti pada Galaxy A dan Galaxy M.

Sebelumnya perwakilan dari perusahaan raksasa teknologi asal negeri gingseng itu juga pernah mengeluarkan pernyataan pada bulan Oktober tahun lalu yang membeberkan maksud dan tujuan Samsung membawa iklan di One UI 2.5 ialah untuk menyediakan fungsi baru dan operasi layanan yang stabil melalui pendapatan iklan.

Informasi tentang One UI 2.5 memang terbilang masih langka. Namun bocoran terbaru menyebutkan bahwa UI terbaru Samsung ini dijadwalkan akan memulai debutnya di Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2.

Dikutip dari SamMobile, Samsung memang telah banyak meluncurkan produk entry-level dengan banderol harga murah, akan tetapi mereka tidak pernah terpaksa memasangkan iklan terlebih pada saat ponsel sedang dalam keadaan layar terkunci.

Menyisipkan iklan tentu akan merusak pangsa pasar Samsung, mengingat perusahaan telah berhasil mengapalkan jutaan produk mereka ke berbagai negara di belahan dunia.

Situs tersebut bahkan langsung melakukan penelusuran pada salah satu forum untuk Korea Selatan dan ditemukan bahwa iklan yang muncul tersebut berasal dari aplikasi Weather.

Selain itu masih banyak sekali postingan yang menyatakan ketidaksenangan tentang iklan yang disebabkan oleh aplikasi Weather dalam forum tersebut.

BACA JUGA: Galaxy Note 20 dan Fold 2 Bakal Diumumkan Pada 5 Agustus Mendatang

Jadi dapat disimpulkan bahwa informasi iklan di One UI 2.5 merupakan berita palsu. Terlebih UI terbaru Samsung itu baru akan dirilis pada tanggal 5 Agustus mendatang bersamaan dengan diresmikannya Galaxy Note 20 dan Galaxy Fold 2.

Share.

Leave A Reply