RANCAH POST – Sesuai jadwal, Samsung akhirnya resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Samsung Galaxy M01.

Meskipun dipasangi dengan label harga yang cukup terjangkau, namun spesifikasi yang ditawarkannya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sekilas, ponsel ini akan mengingatkan kita pada Samsung Galaxy A01. Lantaran Galaxy M01 datang dengan mengemas desain layar Infinity-V yang memiliki ciri khas poni bergaya tetesan air dibagian tengah atas layarnya.

Layarnya sendiri berukuran 5.71 inci menggunakan panel PLS TFT yang menghasilkan resolusi HD+.

Di belakang ada pengaturan kamera ganda mencakup kamera utama 13 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel lengkap dengan lampu LED Flash. Sementara untuk kamera depannya, ditanami sensor beresolusi 5 megapiksel.

Kinerja Galaxy M01 dipercayakan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 439 yang dipadankan bersama RAM 3 GB dan memori penyimpanan internal 32 GB.

Jika dirasa masih kurang, kapasitas memori internalnya itu bisa diperluas hingga 512 GB menggunakan kartu microSD.

Spesifikasi lain yang ditawarkannya meliputi baterai 4.000 mAh, dukungan Dolby Atmos Audio yang akan berjalan di One UI 2.0 berbasis Android 10.

BACA JUGA: Galaxy A11 Rilis di Indonesia, Samsung Terapkan Harga Rp1.9 Jutaan

Menyoal harga, saat ini Samsung Galaxy M01 baru diresmikan di pasar India dengan banderol harga 8.999 Rupee atau sekitar Rp 1,7 juta yang tersedia dalam pilihan warna Black, Blue dan Red.

Share.

Leave A Reply