Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Penjelasan Polisi Terkait Rekaman Video Bocah di Semarang Dihajar Teman Main

Penjelasan Polisi Terkait Rekaman Video Bocah di Semarang Dihajar Teman Main

Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu jagat maya dihebohkan dengan video yang memperlihatkan aksi seorang bocah laki-laki yang pukul dan tendang teman mainnya hingga menangis kesakitan.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Sindonews.com, diketahui kejadian tersebut terjadi di Desa Petet, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa tengah.

Kejadian seorang bocah dihajar oleh teman mainnya pun telah dibenarkan oleh Kapolsek Tuntang AKP Nurkholis. Menurutnya, video tersebut bukan direkam oleh ayahnya, melainkan oleh sang kakak.

“Itu video yang mem-video-kan bukan bapaknya, tapi kakaknya. Sebelumnya mereka itu guyon-guyon, gelut-gelutan tapi terus diambil bagian akhir (video) saja, diambil adegan terakhir saja,” ucap Nurkholis.

Nurkholis menyebut hal itu disebut dengan istilah ‘gojekan’, dan mereka semua masih saudara.

Setelah beredar dan viral, polisi langsung bergerak cepat untuk menyelidiki kejadian tersebut. Setelah lokasi kejadian diketahui, petugas lalu meminta keterangan dari beberapa warga.

Selain itu, polisi juga melakukan mediasi terhadap anak-anak dan keluarganya untuk mencegah kesimpangsiuran informasi di media sosial.

“Sekarang di sini semua. Ini kita mediasi, dari PPA, Pemerintah Kecamatan, Polres di mediasi di sini. Jadi biar tahu ceritanya seperti apa.

Karena video beredar akan diambil serunya (bagian akhir) saja, tapi tidak ada kekerasan, hanya main bareng,” jelasnya.

Sebelumnya, beredar video detik-detik seorang bocah laki-laki dihajar oleh teman mainnya. Dalam keterangan video, disebutkan yang merekam aksi tersebut adalah ayah dari pelaku, namun ternyata adalah kakaknya.

Terlihat dalam video, bocah berbaju abu-abu memukul bagian punggung bocah berbaju hitam.

Bocah yang bertubuh cukup besar terus melayangkan pukulan ke punggung dan kepala hingga korban yang bertubuh lebih kecil jatuh tersungkur.

Melihat temannya sudah jatuh tak berdaya sambil tak henti-henti menangis menahan sakit, bocah tersebut justru kembali mendendangnya beberapa kali.

“Ojo nangis,” ucap seorang pria.

Korban yang terjatuh hanya bisa terus menangis dan tidak ada satu orang pun yang menolongnya.

BACA JUGA: Bocah Ini Pukul dan Tendang Teman Mainnya, Sang Ayah Diduga Malah Asyik Merekam

Di sekitar lokasi juga tampak bocah lain yang menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,640FansSuka
1,817PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
x