Kamis, 4 Juni 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Saling Bantu di Tengah Pandemi, Pemuda ini Rela Kena PHK Demi Tolong...

Saling Bantu di Tengah Pandemi, Pemuda ini Rela Kena PHK Demi Tolong Teman

Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pemuda bernama Fauzi atau yang biasa dipanggil Ajie mendadak viral usai video ketika dirinya hendak menggadaikan kamera tersebar di media sosial.

Video ketika ia mendatangi rumah tetangganya untuk menggadaikan kamera ini dibagikan oleh akun Instagram @ade_novica pada beberapa waktu lalu.

Ade Novica menuliskan, jika Ajie berniat menjual kamera miliknya untuk dijadikan sebagai modal usaha usai dirinya kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Ini tetangga gue, namanya Ajie, dia dateng kerumah untuk gadein camera DSLR nya buat modal usaha. Tadinya dia kerja di restaurant, tp skrg dia nganggur karena di PHK,” tulis Ade.

Menurut Ade, pemuda ini bisa saja tidak kena PHK, namun ia lebih memilih untuk mengalah demi sang teman.

Karena memang perusahaan mengambil keputusan untuk memilih mem-PHK Ajie atau temannya.

“Sebenernya bisa aja dia gak kena PHK, tapi dia mengalah mundur demi temennya. Perusahaan harus memilih satu antara dia atau temannya,” lanjutnya.

Keputusan yang cukup berat Ajie lakukan karena merasa jika temannya lebih membutuhkan ketimbang dirinya. Diketahui, temannya itu sudah memiliki keluarga dan anak, sedangkan ia masih lajang.

Padahal menurut Ade, sebernanya Ajie juga dalam keadaan cukup susah. Ia membutuhkan pekerjaan untuk membantu orang tuanya.

Sikap Ajie yang begitu menginspirasi orang-orang untuk saling membantu satu sama lain di tengah kesusahan membuat warganet merasa kagum.

Beragam komentar dari warganet pun memenuhi unggahan akun Instagram @ade_novica yang membagikan kisah Ajie, pemuda yang rela kena PHK demi teman.

https://www.instagram.com/p/CACVJ_0JxmW/

fatahyasin1980, “Sebagai sesama FG, gue respect ama bang Ajie. Gak papa kamera digadain dulu. Setelah pandemi ini kelar, semoga diganti yang lebih olehNYA. Amin. 👍”

fahreza.firdiansyah, “karna yg terbaik adalah melakukan dari apa yg kita bisa untuk oranglain perlukan semoga sehat selalu saudara ajie dan dilimpahkan rejekinya dan dinaikkan derajatnya amin ya allah ya rabb 🙏”

BACA JUGA: Kisahnya Viral, Kakek yang Pulang Kampung Naik Sepeda Usai Kena PHK Dapat Banyak Bantuan

a.bika.rst, “Salam buat tetangga lu, mas ajie. Semoga sehat selalu, tetap berjuang mas ajie. Hal baik yang mas sudah lakukan akan dibalas dengan kebaikan lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,598FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan