Rabu, April 8, 2020

VIRAL Driver Ojol Beri Hand Sanitizer dan Cek Suhu Tubuh Penumpang Untuk Antisipasi Covid-19

Viral Video, RANCAH POST – Masyarakat di beberapa negara di dunia, termasuk di Indonesia sedang dihadapi oleh wabah virus corona (COVID-19) yang semakin merebak dan menjangkit banyak orang.

Untuk itu, beberapa upaya pencegahan pun harus dilakukan seperti rajin mencuci tangan pakai sabun sampai bersih atau pakai hand sanitizer jika mendesak, tidak keluar rumah jika tidak penting, hindari keramaian, dan tidak pergi ke negara terjangkit.

Selain itu, pemerintah juga mendukung kebijakan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk sementara waktu dan sejumlah pekerja pun ada yang bekerja dari rumah.

Akan tetapi, tidak semua orang bisa bekerja dari rumah karena memang pekerjaan tersebut menuntut mereka harus berada di luar rumah dan bertemu dengan banyak orang.

Salah satunya menjadi seorang driver ojek online (ojol). Di tengah pandemi virus corona, seorang abang driver ojol ini masih bekerja namun ia tetap waspada dan melakukan upaya pencegahan.

Ya, sebelum driver ojol ini narik penumpang, terlebih dahulu ia mengecek suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer pada calon penumpang yang akan menggunakan jasanya.

Aksi driver ojol cek suhu tubuh dan beri hand sanitizer pada penumpang ini sempat direkam oleh seseorang yang berada di lokasi.

Dalam video tersebut mulanya terlihat seorang dirver ojol yang menjemput penumpangnya di pinggir jalan.

Sebelum dipersilahkan naik, abang ojol itu terlebih dahulu memberikan hand sanitizer lalu mengecek suhu badan penumpang.

Setelah dipastikan suhu badan normal, abang ojol segera mengantarkan penumpang ke tempat yang akan dituju.

Video tersebut viral usai diunggah oleh beberapa akun pengguna media sosial, salah satunya akun Instagram @makassar_iinfo.

“Nah ini baru ojol Keren.. Mementingkan keselamatan diri dan penumpangnya
Sukseski selalu pak ojol…” tulis akun @makassar_iinfo dalam unggahannya.

Sejak diunggah pada Senin, 23 Maret 2020, video driver ojol beri hand sanitizer dan cek suhu tubuh penumpang ini telah ditonton lebih dari 199 ribu tayangan dan dibanjiri ratusan komentar pujian dari netizen.

yankiew, “Butuh modal juga yah smoga semua ojol diberikan kemudahan yg sama diberikan kesehatan dan rejeki yg melimpah amin”

BACA JUGA: Khawatir Kena Virus Corona, Abang Driver Ojol ini Pakai Masker Anti Radiasi

sendlotta, “Semoga ini contoh buat banyak org kalau hand nitizer tdk di jual mahal dan juga masker tapi bbgaimna bisa berguna buat banyak org”

ekaguslia, “MaasyaAllah, berkah selalu untukmu pakkk. Semoga ditirukan oleh ojol yang lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,872FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan