Kamis, April 2, 2020

VIRAL Tukang Siomay Terciduk Pakai Air Hujan Buat Mengukus Dagangannya

Viral Video, RANCAH POST – Baru saja kita melihat sebuah video tukang gorengan yang nekat mencuci ember di air selokan yang keruh dan kotor. Aksi tersebut bahkan dilakukan di depan pelanggan yang sedang membeli gorengannya.

Melihat dengan mata kepala sendiri, pelanggan itu pun mengaku syok karena sebelum mengetahui aksi tersebut ia sudah memakan gorengan sebanyak enam biji.

Hampir sama dengan aksi penjual gorengan yang kurang memperhatikan kebersihannya, kini kembali beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang tukang siomay yang pakai air hujan untuk mengukus dagangannya.

Aksi tersebut sempat terekam oleh seseorang yang berada di sekitar lokasi. Terlihat dalam video seorang tukang siomay tengah mangkal di pinggir jalan saat kondisi cuaca hujan.

Hujan yang turun cukup deras ini rupanya dimanfaatkan oleh si penjual siomay untuk menampung airnya dan dimasukkan ke dalam panci berisi kukusan siomay.

Tampak ia menampung air hujan dengan menggunakan wadah air minum sebelum kemudian dituangkan ke dalam panci.

Tanpa ia sadari, saat menampung hujan yang mengalir dari satu sisi gerobaknya itu ada seseorang yang memperhatikan dan merekamnya.

Sontak saja video tukang siomay pakai air hujan untuk kukus siomay ini menuai berbagai respons dari warganet yang merasa jijik, apalagi atap gerobak yang dialiri air hujan itu tidak dipastikan bersih.

Namun banyak juga warganet yang berkomentar lain menanggapi hal yang dilakukan oleh penjual siomay itu.

“Wahhh..enak nih kliatannya..
Makanan apa ini ? Bakso??..

Harusnya warga +62 kebal terhadap Corona. Secara udah terlatih dari kecil untuk masukin segala macam “virus” ke perut.

Selamat makan siang semuanya,” tulis akun Twitter @Lady_StayClassy dalam keterangan unggahannya.

@mapanget777, “Gak apa┬▓… Toh airnya direbus mendidih..
Mati semua virus bakteri.. Silahkan dibeli itung┬▓ bantu orang kecil laku dagangannya.. Kalo saya sih udah bawa bekal cemilan dari rumah..”

@AdiezAlfathir, “Air hujan itu Bersih & Suci kalau ditampung Langsung dari Langit (dgn alat penampung yg bersih). Tp lihat yg dilakukan pedagang itu dia menampung air hujan yg jatuh dari atap (terpal) gerobak nya (yg blm tentu bersih. 🙏🏼Smiling face with smiling eyes”

BACA JUGA: Cuci Ember di Selokan Keruh, Aksi Penjual Gorengan ini Terekam Kamera Pembeli

@OposisiRasional, “Sah Dan Tidak apa apa”
Air hujan Bersih kq yang jadi Masalah itu Klo Pake Air Kobokan atau Comberan, Kasihan Mamang jualan itu Pasti Jualannya Gak Laku Lagi, Rakyat Kecil gini banget Nasib’nya,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,926FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,268PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan