Senin, 6 Juli 2020
Beranda Teknologi Viral Video Antisipasi Corona, Muadzin di Kuwait Ubah Lafaz Adzan Serukan Warga Agar Salat...

Antisipasi Corona, Muadzin di Kuwait Ubah Lafaz Adzan Serukan Warga Agar Salat di Rumah

Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video baru-baru ini viral usai diunggah oleh beberapa akun pengguna media sosial. Video tersebut memperlihatkan suasana sebuah masjid di Kuwait ketika seorang muadzin mengumandangkan adzan.

Berbeda dengan lafaz adzan yang biasanya menyerukan tentang ajakan untuk salat berjamaah, muadzin ini menyerukan seluruh warga untuk melaksanakan salat di rumah masing-masing.

Bukan tanpa sebab muadzin mengubah seruan adzan yang dikumandangkannya, hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona yang kian mewabah di berbagai negara.

Semula adzan berlafaz “Hayya Alashsolah” yang maknanya “Mari Kita Salat” diganti dengan kalimat “Ashsolatu Fii Buyutikum” yang artinya “Salatlah di rumah masing-masing”.

Di akhir video, terdengar suara mduazin itu seperti tak kuasa menahan tangis kesedihan ketika harus mengumandangkan adzan dengan seruan agar warga menunaikan salat di rumah masing-masing.

Seperti yang sudah kita ketahui, organisasi kesehatan dunia atau WHO telah menetapkan virus corona (Covid-19) sebagai pandemi global.

Untuk antisipasi penularan, sejumlah negara di dunia memberikan imbauan terhadap warganya untuk sementara waktu menghindar dari kerumumnan orang banyak.

Sementara itu, usai video muadzin di Kuwait yang mengubah lafaz adzan karena virus corona diunggah, sontak saja menjadi sorotan netizen yang ikut merasa sedih sekaligus berharap agar penularan virus ini segera bisa ditangani.

View this post on Instagram

Sebuah video memilukan beredar di internet di tengah merebaknya wabah virus corona. Seorang muazin di salah satu negara Arab menangis saat melantunkan azan. Namun lafaz azannya berbeda, mengimbau agar jemaah salat di rumah. . Dalam video yang diunggah di Youtube dan ramai dibagikan di aplikasi berbagi pesan, Sabtu (14/3), terdengar muazin melantunkan azan salat dari sebuah masjid. Tidak diketahui di negara mana video direkam, tapi dari lingkungan sekitarnya, diduga di Arab. . Muazin melakukan perubahan lafaz azan, dari yang seharusnya "hayya ‘alasshalah" (mari kita salat) menjadi "shollu fi rihaalikum" (salatlah kalian di rumah). Setelah itu, ketika mengumandangkan takbir dan tahlil, suaranya bergetar, sempat terhenti sesaat. . Video ini memilukan bagi yang mendengarnya. Karena masjid-masjid di Arab yang biasanya penuh setiap waktu salat, kini sepi karena pemerintahnya menganjurkan untuk tidak berjemaah di masjid demi mencegah corona. . Artikel : Kumparan.com

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

liya9711, “Ya Allah angkat semua penyakit dimuka bumi ini ya Allah,engkau maha pengasih dan penyanyang💗🙌”

kasuminurhana, “semoga virusnya cepat berlalu 😇 dan mengembalikan aktivitas kita diluar salahsatunya bisa slamat berjamaah dimesjid lagi”

mimisriyuyun, “Honestly ini worning dari Allah SWT for all of humans untk lebih berbenah diri dan selalu mendkt diri padaNYA, jagalah shalat 5 waktu kita dan amalan lainnya😭”

BACA JUGA: Takut Virus Corona, Tamu di Acara Pernikahan Pakai Hand Sanitizer Sebelum Salami Pengantin

aihanramadhan.id, “Hujan, badai, angin kencang, wabah dsb yg tdk memungkinkan untuk salat berjamaah, muazzin boleh mengganti lafadz hayya ala sholah dengan “shollu fir rihalikum”, atau dengan lafadz “alaa shollu fi rihaal”👍”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,391FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan