Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro Meluncur Dengan Layar 90Hz...

Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro Meluncur Dengan Layar 90Hz dan Magnetic Charging

Info Gadget Terkini, RANCAH POST – Akhirnya, setelah lama dinanti, ponsel gaming jebolan Xiaomi, Black Shark 3 Pro meluncur juga ke pasaran. Smartphone yang mengkhususkan diri di sektor gaming ini memang cukup dinantikan kehadirannya, khususnya oleh para Mi Fans yang berkecimpung di dunia gaming.

Black Shark 3 Pro sendiri hadir dengan menawarkan berbagai futur baru dan kekinian, untuk penikmat game. Seperti panel layar dengan resolusi QHD berukuran 7,1 inci misalnya, yang juga menggunakan teknologi OLED dengan refresh rate hingga 90 Hz. Yang juga dikatakan bisa mencapai 270Hz yang menjadi refresh rate tercepat di dunia. Untuk ponsel gaming tentu saja.

Black Shark 3 Pro juga hadir bersama dengan versi Black Shark 3, dimana sayangnya ia cuma mengandalkan layar OLED 90Hz. Tanpa upgrade ke 270Hz.

Yang paling menarik dari kedua ponsel ini adalah fitur pengisian atau charging, dimana mereka menggunakan teknologi ciamik, dimana fitur chargingnya menggunakan teknologi magnetis.

Selain itu, untuk prosesornya sendiri ponsel ini menggunakan Snapdragon 865 terbaik saat ini. Yang sudah dilengkapi dukungan teknolgi koneksi 5G dan mendukung teknologi WiFi 6 terbaru saat ini.

Untuk variasi memori sendiri, Xiaomi Black Shark 3 Pro menawarkan dua pilihan. Yakno model dengan 8GB RAM dan 12GB RAM. Sayang, hanya model 12GB saja yang sudah memakai teknologi LPDDR5 terbaru, dan untuk varian 8GB harus puas dengan LPDDR4.

Kedua versi ini sama-sama menawarkan memori internal dengan ukuran 256GB.

Untuk kamera, akan ada sensor kamera utama dengan ukuran 64 Megapiksel f/1.8. Dilengkapi sensor wide-angle 13MP dan kamera kedalaman 5MP. Sedangkan kamera selfienya sendiri memakai sensor 20MP.

Untuk baterainya, Black Shark 3 Pro menawarkan kapasitas kakap mencapai 5000 mAh. Didukung fitur pengisian cepat hingga 65W. Dimana ia bisa mengisi dari daya baterai 0% menjadi 100% hanya dalam waktu 38 menit saja.

Sayangnya kecepatan ini cuma bisa dinikmati dengan kabel USB C, sedangkan ketika butuh pengisian daya saat bermain game, ada fitur pengisian magnetis di bagian punggung ponsel. Meski untuk pengisian ini cuma bisa mencapai 18W, jadi tisak secepat kabel. Namun setidaknya tidak perlu ribet dengan kabel.

Untuk Black Shark 3 sendiri, ada beberapa perbedaan dibandingkan Black Shark 3 Pro. Salah satunya adalah layar yang hanya mentok di resolusi FHD+ dengan ukuran 6,67 inci saja. Dan baterai yang digunakan hanya 4720 mAh. Sedikit dibawah versi Pro.

Untuk memori Black Shark 3 sendiri masih sama untuk ukuran RAM, namun selain memori ROM 128GB, ada pilihan kedua, yakni versi dengan 256GB ROM.

BACA JUGA : Black Shark 2 Pro Sudah Bisa Dipesan, Harga Resmi di Indonesia Mulai Rp8 Jutaan

Untuk sisanya, kedua ponsel ini sangat identik, baik dari kualitas, bahan dan desain. Sementara untuk harga, Black Shark 3 dibanderol mulai Rp7 jutaan dan untuk Black Shark 3 Pro dibanderol seharga Rp9,5 jutaan. Sementara baru meluncur di China, dan akan menyusul di negara-negara lainnya dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan