Jumat, April 3, 2020

Cara Mengunci Instagram Agar Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

RANCAH POST – Aktivas stalking di Instagram terganggu gara-gara akunnya dibuat jadi private? Akun Anda pun bisa loh dibuat seperti itu. Mau tau bagaimana cara mengunci Instagram? Simak langkah-langkah mudanya di bawah ini.

Hampir semua pengguna Instagram memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang membiarkan foto ataupun video unggahannya menjadi konsumsi publik dan ada juga yang sebaliknya.

Jika Anda pun tidak mau foto dan video yang sudah Anda unggah sebelumnya disalahgunakan oleh orang lain, maka Anda pun bisa mengunci akun Instagram Anda agar tidak sembarang orang bisa mencuri foto-foto Anda.

Singkatnya, setiap foto dan video unggahan Anda hanya dapat dilihat oleh orang telah melakukan follow alias mengikuti akun Instagram Anda.

Dengan mengunci akun Instagram juga dapat menambah jumlah followers Anda. Hal ini dikarenakan jika ada orang lain yang penasaran ingin melihat foto yang Anda pajang, maka mereka harus mem-follow Anda terlebih dahulu.

Tertarik untuk membuat akun Anda jadi private tapi belum mengetahui cara untuk melakukannya? Berikut Rancah Post berikan panduan lengkapnya.

Cara Mengunci Instagram Agar Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Cara mengunci Instagram tidak membutuhkan bantuan aplikasi apapun karena bisa dilakukan langsung dari menu Pengaturan yang ada di Instagram itu sendiri.

1. Caranya, silahkan buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

2. Klik menu Akun dan klik tombol garis tiga yang berada di pojok kanan atas layar.

Cara private Instagram
Cara private Instagram. (SS)

3. Selanjutnya pilih menu Pengaturan > Privasi > Privasi Akun.

Cara private akun Instagram versi terbaru
Cara private akun Instagram versi terbaru. (SS)

4. Di tahap ini Anda tinggal mengaktifkan opsi Akun Privat dengan cara mengklik tombol geser atau slider sepeti pada gambar berikut ini.

Cara private akun Instagram
Cara private akun Instagram. (SS)

Untuk mengembalikannya menjadi seperti semula, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas dan tinggal menonaktifkan tombol yang sudah di aktifkan tadi.

BACA JUGA:

Sekian pemabahasan mengenai cara private Instagram, semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,922FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
Enable referrer and click cookie to search for pro webber