Sabtu, 11 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Redmi 8A Dual Resmi Hadir dengan Kamera Ganda dan Baterai 5.000...

Xiaomi Redmi 8A Dual Resmi Hadir dengan Kamera Ganda dan Baterai 5.000 mAh

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – September tahun lalu, Xiaomi mengumumkan hp Redmi 8A. Sekarang, perusahaan smartphone asal Cina merilis varian upgrade yang hadir dengan julukan Redmi 8A Dual.

Sudah bisa ditebak, dari nama yang diusung, Xiaomi Redmi 8A Dual ini menawarkan fitur kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi sensor utama 13MP ditambah sensor kedalaman 2MP.

Layar mengusung desain poni waterdrop. Bagian yang juga disebut notch ini memasangkan sebuah sensor kamera selfie dengan resolusi 8MP yang telah mendukung mode potret.

Xiaomi Redmi 8A Dual dilengkapi panel IPS LCD, layar berukuran 6.22 inci sudah mendukung resolusi HD+ (720 x 1520 piksel) serta telah diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass 5.

Pada bodi belakang, Xiaomi menghadirkan panel yang didesain untuk memberikan grip atau pegangan yang lebih baik berkat Aura XGrip. Selain itu, ponsel entry-level ini juga telah diperkuat lapisan P2i.

Bicara soal dapur pacu, Redmi 8A Dual ditunjang prosesor Snapdragon 439. Prosesor entry-level buatan Qualcomm ini dipasangkan dengan RAM 2GB atau 3GB, serta memori internal 32GB dengan didukung slot kartu microSD hingga 512GB.

Xiaomi Redmi 8A Dual dibekali daya baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisian cepat 18W. Baterai yang juga bisa berfungsi sebagai powerbank ini dapat diisi ulang melalui konektivitas USB tipe-C.

Tak dilengkapi sensor sidik jari, namun Redmi 8A Dual telah mendukung fitur keamanan melalui AI Face Unlock. Fitur lain termasuk kehadiran radio FM nirkabel, dan VoWiFi.

Di pasar India, Xiaomi membanderol harga Redmi 8A Dual mulai INR6.499 atau sekitar Rp1.2 jutaan untuk varian RAM 2GB, sedangkan varian RAM 3GB dilepas sedikit lebih mahal yakni INR6.999 atau Rp1.3 jutaan.

Pilihan Warna Xiaomi Redmi 8A Dual
Pilihan Warna Xiaomi Redmi 8A Dual

Xiaomi Redmi 8A Dual menawarkan pilihan warna Sky White, Sea Blue dan Midnight Grey. Ponsel akan dijual di Negeri Anak Benua mulai tanggal 18 Februari 2020.

Seperti diketahui, Xiaomi juga telah memboyong Redmi 8A ke pasar Indonesia pada awal bulan Desember tahun lalu.

BACA JUGA: Cara Screenshot Xiaomi Redmi 8 dan Redmi 8A

Lalu, akankah perusahaan meresmikan versi dual ini di Tanah Air? Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,369FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan