Senin, April 6, 2020

6 Cara Mudah Mengeringkan Baju di Musim Hujan

Cara mengeringkan baju di musim hujan tiba memang penting sekali untuk kalian ketahui. Apalagi kalau pakaian tersebut sering untuk digunakan untuk bekerja maupun sekolah.

Biasanya ketika musim hujan mulai datang, banyak orang yang mengeluh tentang cucian yang tidak kering-kering. Pakaian yang sudah dicuci dengan bersih dan berharap bisa segera kering ternyata malah basah kembali saat dijemur.

Bahkan ketika hujan yang mengguyur tak kunjung reda, alhasil pakaian-pakaian basah tersebut harus Anda simpan menunggu hingga hujan reda.

Namun beberapa masalah pun akan muncul ketika pakaian dibiarkan dalam keadaan basah dengan waktu yang lama. Bau apek dan baju akan cepat rusak akan terjadi dalam kondisi ini.

Tentu hal tersebut akan membuat bingung harus melakukan apa, padahal baju tersebut harus segera kering karena besok Anda harus memakainya ketika pergi ke kantor atau ke sekolah.

Ini bakal jadi masalah bagi kalian yang super sibuk dan butuh mengenakan pakaian-pakaian tersebut ketika beraktivitas.

Tapi tak perlu khawatir, kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa cara mengeringkan pakaian ketika musim hujan mulai datang biar baju kalian tidak bau apek dan mempengaruhi rasa pecara diri.

Cara Mengeringkan Baju di Musim Hujan

Penasarankan, apa saja cara-caranya? Langsung saja berikut ini pembahasannya untuk Anda.

Gunakan mesin cuci yang ada di rumah

Cara yang satu ini mungkin sudah biasa Anda lakukan karena selain digunakan untuk mencuci, barang elektronik yang satu ini memang bisa menjadi alternatif mengeringkan pakaian ketika musim hujan datang.

Untuk itu ketika selesai mencuci pakaian, mulailah untuk mengeringkannya dengan mesin cuci dengan sebaik mungkin agar air yang masih tersisa dipakaian dapat segera hilang.

Pakai kipas angin

Barang yang satu agaknya setiap rumah pasti memilikinya, apalagi di kota-kota besar yang udaranya panas. Selain untuk mengatasi gerah di musim panas, kipas angin dapat beralih fungsi ketika di musim hujan sebagai cara mengeringkan baju.

Caranya, cukup dengan meletakkan pakaian Anda di dekat kipas angin dan tunggulah sampai kadar air di dalam pakaian berkurang.

Manfaatkan hair dryer

Hujan terus mengguyur dari pagi sampai sore, Anda pun mulai kebingungan karena tumpukan pakaian yang sudah dicuci menunggu untuk dijemur agar kering.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan barang-barang yang ada di rumah. Selain mesin cuci dan kipas angin, barang yang satu ini juga lazim banget dimiliki oleh kaum wanita.

Ya, hair dryer atau pengering rambut. Cara mengeringkan baju saat musim hujan dengan menggunakan hair dryer sangat mudah, cukup dengan membentangkan baju menggunakan gantungan baju atau di bidang datar seperti tempat tidur.

Diamkan beberapa saat, sebelum kemudian nyalakan hair dryer dan mulailah keringkan pakaian Anda sampai benar-benar kering.

Dengan handuk

Tak hanya mengeringkan badan setelah mandi, handuk juga bisa membantu mengeringkan baju Anda. Handuk yang berbahan tebal kering dan bersih bisa menyerap air dengan baik.

Caranya, masukkan handuk dan baju ke dalam pengering di mesin cuci atau bisa juga membungkus pakaian dalam handuk sebelum Anda memasukannya ke dalam mesin cuci.

Menggunakan lampu

Cara mengeringkan baju di musim hujan juga bisa dengan menggunakan lampu bohlam. Gantungkan baju di bawah sinar lampu agar baju segera kering.

Setrika

Tips mengeringkan baju di musim hujan selanjutnya adalah dengan menggunakaan setrika. Namun ada hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak mengeringkan pakaian dengan alat yang satu ini.

Cara ini bisa digunakan untuk baju yang setengah kering dan Anda memerlukan kain tambahan untuk menjadi pelapis setrika.

Setrika yang panas bisa membuat air yang tersisa di baju menguap, agar tidak bau apek semprotkan juga pewangi pakaian. Khusus untuk baju yang berkain tebal, Anda bisa menekan sedikit setrikaan supaya panasnya bisa menyerap.

Bagaimana, mudah bukan mengeringkan baju di musim hujan dengan beberapa cara tadi? Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin baju tetap kering seperti biasa meskipun musim hujan tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,897FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan