Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 Meluncur Hari Ini, Simak Spesifikasi Mantapnya

Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71 Meluncur Hari Ini, Simak Spesifikasi Mantapnya

Info Gadget Terkini, RANCAH POST – Seperti dijanjikan pada rumor sebelumnya, hari ini Samsung resmi meluncurkan dua produk baru dari lini Galaxy A 2020. Yakni Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A71.

Kedua ponsel ini tentunya hadir sebagai seri upgrade dari pendahulunya. Meski ada yang sedikit berbeda, dimana terjadi pergeseran posisi raja smartphone kelas A series untuk generasi kali ini.

Jika sebelumnya Galaxy A50 menjadi rajanya seri Galaxy A, maka kali ini posisi tersebut dipegang oleh Galaxy A71. Bukan pendahulunya, si Galaxy A51. Meski spesifikasi Galaxy A51 juga tidak kalah menonjol tentunya.

Ponsel ini sendiri ditenagai oleh Exynos 9611 sebagai pemacu dari performa Galaxy A51. Dilengkapi dengan 8GB RAm dan dukungan Android 10 terbaru dengan custom One UI 2.0 yang simpel namun mantap dari Samsung.

Galaxy A51 juga akan menawarkan ruang simpan hingga 128GB dan masih ada slot microSD untuk memperluas mencapai 512GB. Jelas model ini pantas masuk jajaran smartphone kelas atas dengan dukungan spesifikasi tersebut.

Di sektor layar, ia disertai panel Infinity-O display, dengan ukuran 6,5 inci Super AMOLED dan resolusi FullHD Plus, menawarkan rasio layar 20:9. Tentu saja ada sensor pemindai sidik jari di bawah layar ponsel iin. Dan sebuah lubang di bagian tengah atas layar untuk penempatan kamera selfie mencapai 32MP.

Punggungnya sendiri menawarkan material kaca dengan efek mirror dimana ada pula modul quad-kamera berkonsep L, yang terdiri dari sensor 48MP, 12MP Ultra-Wide dan sensor kedalaman 5MP dengan sensor makro 5MP sebagai pelengkap.

Dengan kemampuan masing-masing, kamera ini akan berfungsi lebih efektif dan efisien, berkat dukungan berbagai fitur seperti Smart Switch, Live Focus, dan Super Steady Video.

Samsung Galaxy A51 juga dibekali baterai 4000 mAh, dan pengisian cepat 15W. Rencananya ia akan hadir dengan pilihan warna Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue, dan Prism Crush Pink. Serta dibanderol mulai Rp4,8 jutaan.

Untuk Galaxy A71 sendiri, tampilannya bakalan mirip dengan Galaxy A51. Hanya saja ada sedikit pembeda.

Misalnya di dapur pacu, ponsel ini alih-aih memakai prosesor Samsung, ia malah menggunakan Snapdragon 730 SoC. Sepertinya tuntutan dari para gamer yang lebih suka prosesor jebolan Qualcomm ini menjadi salah satu pemicunya.

Selain itu, pada sensor kamera 48MP di punggungnya sendiri, bakal diganti dengan sensor 64MP yang lebih mumpuni.

BACA JUGA : Ini Render Resmi Samsung Galaxy A51, Ponsel Akan Dirilis 12 Desember 2019

Galaxy A71 ini juga tampaknya bakal sedikit lebih besar, mulai dari ukuran layar mencapau 6,7 inci dan lubang kamera selfie yang lebih besar. Dukungan baterai juga lebih besar, mencapai 4500 mAh, dan tidak lupa, pengisian daya juga lebih cepat dengan teknologi 25W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,196FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan