Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Niat Bantu Orang Tua, Semangat Bocah Penjual Cilok di Sukoharjo ini Bikin...

Niat Bantu Orang Tua, Semangat Bocah Penjual Cilok di Sukoharjo ini Bikin Salut

Sosial Media, RANCAH POST – Lagi-lagi warganet dibuat salut sekaligus terharu dengan semangat seorang bocah SD yang menjadi penjual cilok untuk menyambung hidup.

Kisah tersebut menjadi viral usai salah satu warganet mengunggahnya ke media sosial melalui akun Twitter @MonicaNaress pada beberapa waktu lalu.

Dalam unggahannya, akun teresebut turut membagikan video saat bocal penjual cilok itu melayani pesanannya. Diketahui bocah penjual cilok ini kerap menjajakan dagangannya di kawasan Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Akun @MonicaNaress tak sengaja bertemu dengan bocah penjual cilok ini. Awalnya ia ingin memiliki sesuatu di apotek daerah setempat. Ketika sampai di apotek, ia melihat apoteker tengah membeli cilok pada bocah tersebut.

“Ku ketemu di apotek cahaya cemani . Kebetulan apotekernya lagi jajan cilok . Adeknya ngga ngetem disitu kokk , hanya lewat,” tuturnya.

Setelah selesai membeli keperluannya, ia memutuskan untuk menghampiri bocah penjual cilok tersebut. Si pengunggah sempat bertanya pada si bocah ketika sedang melayani pesanannya.

Ternyata ia masih bersekolah dan duduk di bangku kelas 6 SD. Ia tinggal di daerah Cemani, Sukoharjo, Solo. Kendati demikian, ia tidak sempat menanyakan nama dari bocah penjual cilok itu.

Namun dari informasi yang dicari olehnya, bocah tersebut diketahui berjualan demi untuk meringankan beban orang tuanya. Diketahui juga, bocah tersebut mulai berjualan sehabis pulang sekolah.

“Ketemu sama adek ‘cilok’ ,murid kelas 6 di SD Cemani. Jualan cilok setelah pulang sekolah buat bantuin orang tuanya. Lokasi jualan area Cemani” tulis akun @MonicaNaress dalam keterangan unggahan videonya.

Hingga kini video tersebut menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 70 ribu kali dan dipenuhi berbagai komentar dari para warganet.

BACA JUGA: Berparas Cantik, Penjual Cilok Asal Solo Mendadak Viral

@widyacahya17, “Lah ini tetanggaku beneran dulu juga pernah beli ciloknya pas lewat rumah tp waktu itu yg jual ibunya”

@caramelatteice, “Sehat terus adeknyaa semoga nanti gedenya sukses yaa dek 😇❤️❤️ maaf ka aku cuma bisa bantu rt”

@wufbiay131, “semoga laris ya dek:( aku doain dari sini😭❤❤ smngttt😭❤❤”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan