Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Perjuangan Kakek Tukang Timbang Badan Keliling di Jakarta, Pantang Menyerah Meski Usia...

Perjuangan Kakek Tukang Timbang Badan Keliling di Jakarta, Pantang Menyerah Meski Usia Renta

Sosial Media, RANCAH POST – Menjalani hidup dengan penuh semangat dan selalu bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan haruslah selalu kita lakukan.

Pantang menyerah dan jangan pernah mengeluh dengan keadaan serta selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Seperti yang dilakukan oleh kakek tukang jasa timbang badan keliling yang satu ini. Kegigihannya mencari nafkah membuat warganet merasa kagum.

Kisahnya yang begitu menginsprasi banyak orang menjadi viral dan banyak diunggah oleh akun pengguna media sosial.

Awalnya kisah kakek tukang jasa timbang badan ini diunggah oleh akun Facebook Andi CarLife yang dibagikan ke fansfage Facebook LOKER SELURUH JAKARTA.

Ia menceritakan kalau dirinya sedang ada acara sekolah untuk berforo bersama sebagai kenang-kenangan masa akhir SMA di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

“Gak sengaja lagi ada acara sekolah poto bersama kenang2an untuk masa masa akhir sma di kawasan Kota tua Jakarta Barat,” tulisnya.

Kemudian tanpa sengaja ia bertemu dengan kakek renta tukang jasa timbang badan keliling. Akun tersebut menyebut jika sang kakek penuh dengan semangat untuk bekerja keras menghidupi keluarnya.

“dan ga sengaja juga bertemu sang kakek. yang sangat kerja keras pantang menyerah untuk menghidupkan keluarganya,” lanjutnya.

Akun tersebut juga mengingatkan pada netizen lainnya jika menemukan kakek ini jangan lupa untuk memberinya sedikit rezerki dengan cara menimbang badan.

Tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, cukup dengan membayar seharga Rp 2 ribu akan membuat beban sang kakek sedikit berkurang.

“bagi kalian yang bertemu dengan kakek ini jangan lupa kalian memberi sedikit rezeki pada kakek ini dengan cara menimbang seharga 2 RIBU Rupiah yang membuat kakek ini merasa bahagia” pungkas ceritanya.

Dalam potret yang dibagikan, terlihat seorang kakek bertopi lusuh dan menggunakan sandal jepit berwarna hijau. Sang kakek tersebut tampak sedang berdiri sembari melihat ke arah jarum timbangan dengan posisi badan yang sudah sedikit bungkuk.

Sementara, di hadapan si kakek terlihat ada seorang pelajar SMA yang masih mengenakan seragam tengah menimbang badan.

Begitu membuat terenyuh, meski usianya tak lagi muda ia tetap semangat untuk mencari nafkah dengan cara berkeliling menawarkan jasa timbang badan.

BACA JUGA: Bikin Kagum, Kuli Panggul Ini Tetap Semangat Jalani Aktivitas Meski Berkaki Satu

Bagi netizen, kisah kakek tukang jasa timbang badan keliling ini merupakan sebuah pelajaran menginspirasi mereka untuk tetap semangat dan jangan pernah mengeluh menghadapi hidup.

Ga sengaja lagi ada acara sekolah poto bersama kenang2an untuk masa masa akhir sma di kawasan Kota tua Jakarta Barat….

Posted by Andi CarLife on Tuesday, December 3, 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,214FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan