Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Ditipu Pembeli yang Bayar Pakai Uang Mainan, Kisah Nenek Penjual Jagung ini...

Ditipu Pembeli yang Bayar Pakai Uang Mainan, Kisah Nenek Penjual Jagung ini Bikin Hati Tersayat

Sosial Media, RANCAH POST -Meski sudah usia lanjut seorang nenek ini masih tetap semangat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Akan tetapi, nasib malang pun menimpa nenek penjual jagung rebus yang malah ditipu oleh pembeli yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana tidak, seseorang yang membeli jagung rebus jualannya itu malah membayarnya dengan uang mainan senilai Rp 100.000. Kisah yang begitu menyayat hati, usianya yang sudah renta harus kena tipu oleh pembeli yang tak berperasaan tersebut.

Netizen pun ikut geram usai kisah nenek ditipu uangan mainan ini diunggah ke media sosial oleh akun Facebook bernama Yuni Rusmini. Dalam unggahannya, akun tersebut turut menyertakan dua potret seorang wanita tua yang sedang berjualan jagung rebus.

Biasanya ia sering menjajakan jagung rebus barang jualannya dengan berkeliling dan ditawarkan pada siapa saja yang bertemu dengannya di jalan.

Meski usianya tak lagi muda, nenek penjual jagung rebus ini sehari-harinya berjualan dengan jalan kaki. Dalam potret tersebut juga terlihat sang nenek seperti sedang berbincang dengan seseorang, di depannya ada wadah cukup besar berisi jagung rebus.

Menilik dari keterangan unggahan, kejadian nenek penjual jagung rebus ditipu uang mainan ini terjadi pada hari Selasa 3 Desember 2019, di daerah Siantan, Pontianak Utara, Kalimantan Barat.

Di dalam wadah tersebut juga tampak uang senilai Rp 100.000 yang tergeletak, terlihat jelas ada tulisan ‘Uang Mainan’ dalam uang tersebut.

Mungkin karena pengelihatannya yang sudah tak lagi jelas seperti dulu, nenek ini sampai tidak menyadari kalau uang yang diberikan pembeli untuk membeli jagung rebus tersebut adalah uang mainan.

“Selasa,3-12-2019 Nenek Penjual Jagung di Siantan Ditipu Pembeli Gunakan Uang Mainan Rp 100 Ribu,lokasi Jalan Dharma Putra Kecamatan Siantan Pontianak Utara.” tulis akun Facebook Yuni Rusmini dalam keterangan unggahannya.

Selasa,3-12-2019Nenek Penjual Jagung di Siantan Ditipu Pembeli Gunakan Uang Mainan Rp 100 Ribu,lokasi Jalan Dharma…

Posted by Yuni Rusmini on Monday, December 2, 2019

Sontak saja kisah nenek penjual jagung rebus yang ditipu uang mainan ini membuat netizen ikut sedih sekaligus geram dengan si pembeli yang tak berperasaan sehingga tega menipunya.

Raden Masta’in JoyoRaisdiningrat, “Semoga Allah mengantinya rejeki yang berlimpah buat ibu ini aamiin.”

Indah Kade, “Astagfirullahaladzim kok yaa tega banget menipu orang tua. Buat ibu penjual semoga rezeki diganti yang lebih oleh Alloh SWT aamiin”

BACA JUGA: Hendak Belikan Hadiah untuk Anaknya, Driver Ojol ini Kena Tipu Uang Palsu

Yulia Adl, “Ya allah,kq ya tega banget ya..kasihan it ibu mencari nafkah untuk hidupnya sehari2..siapapun pelakunya pasti kuwalat..sabar nggeh ibu,allah pasti gantikan semuanya lebih dari it..😭😭😭…🙏🙏🙏”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,214FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan