Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Samsung Dikabarkan Siap Gunakan Kamera Dibawah Layar Pada Ponsel Mereka Tahun Depan

Samsung Dikabarkan Siap Gunakan Kamera Dibawah Layar Pada Ponsel Mereka Tahun Depan

Info Gadget Terkini, RANCAH POST – Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Samsung belakangan ini tengah berusaha untuk menghadirkan model teknologi baru. Terinspirasi dari kehadiran smartphone dengan pemindai sidik jari di bawah layar, kini Samsung ingin membawa teknologi kamera selfie di bawah layar.

Dan setelah berbagai upaya yang dilakukan Samsung, akhirnya teknologi ini akan segera siap dibawa ke pasaran dalam waktu dekat. Sebuah rumor mengatakan bahwa produksi masal dari teknologi baru ini bakal dimulai pada awal bulan depan.

Jika tidak ada kendala, rencananya Samsung bakal memproduksi lebih dari 30.000 unit kamera under display (Under Display Camera) ini untuk produksi smartphone tahun depan.

Dan menurut beberapa sumber, sang calon penerima teknologi ini kemungkinan besar bukanlah Samsung Galaxy S11, melainkan penerus dari Galaxy Fold.

Samsung masih perlu menghadapi beberapa kendala untuk bisa memaksimalkan teknologi kamera selfie di bawah layar.

Meski terkesan lebih transparan, namun panel OLED masih teta mendistorsi cahaya yang masuk ke sensor. Hal ini jelas berdampak besar, karena kualitas gambar nantinya akan berkurang.

Masalah inilah yang saat ini sedang diupayakan oleh Samsung, untuk segera dirampungkan.

BACA JUGA : Samsung Galaxy Note 10 Bakal Tawarkan Kamera Belakang Vertikal?

Setidaknya, menurut beberapa ahli, hal yang perlu dipastikan oleh Samsung lebih dulu adalah transpalansi panel OLED yang digunakan. Serta algoritma software yang baik, agar mampu meminimalisir distorsi cahaya yang masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan