Minggu, 12 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Bagikan Curhatan Sedih, Begini Cara Pria Kenang Mendiang Sang Ibu Saat Wisuda

Bagikan Curhatan Sedih, Begini Cara Pria Kenang Mendiang Sang Ibu Saat Wisuda

Sosial Media, RANCAH POST – Wisuda merupakan sebuah momen bahagia yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa.

Pasalnya, semua kerja keras susah senang saat menempuh pendidikan di bangku kuliah seakan terbayarkan dengan memiliki gelar sarjana.

Selain itu, momen wisuda akan semakin bertambah bahagia dengan kehadiran kedua orang tua. Orang tua akan merasa bangga ketika melihat sang anak sukses mendapat gelar sarjana.

Namun memang manusia hanya bisa merencanakan dan Tuhan yang menentukan. Belum sempat orang tua melihat sang anak memakai toga, namun Tuhan sudah lebih dulu mengambil sala satu nyawa mereka.

Setiap wisudawan punya cara tersendiri untuk mengenang mendiang orang tua mereka yang sudah tiada ketika dirinya sudah berhasil mendapat gelar sarjana.

Salah satunya dilakukan oleh wisudawan satu ini. Curhatan dirinya saat kenang mendiang sang ibu usai wisuda mencuri perhatian warganet.

Cuitan tersebut dibagikan di media sosial melalui akun Twitter @draft_ub. Akun tersebut juga turut menyertakan sebuah potret seorang pria yang memakai seragam toga.

Pria tersebut nampak berpose sembari memegang sebuah foto sang ibu. Pada unggahan kisah pria yang tidak diketahui identitasnya ini, ia mengenang bagaimana dulu sang bunda memperlakukannya ketika masih anak-anak.

Ibunya kerap kali membawanya ke tempat kerja saat ia menangis tak ingin ditinggal. Dengan penuh kasih sayang, sang ibu tanpa ragu menghapus air mata dan ingus dengan baju kerja yang ia kenakan.

“Aku pun dihampiri dan ditenangkan. Air mata dan ingusku dihapus tanpa pikir panjang oleh baju yang Mamah kenakan. Setelahnya, Mamah membawaku pergi bersama ke tempat kerja.”

Kini semua itu hanyalah tinggal kenangan, tak ada lagi orang yang akan mengusap air matanya ketika sang anak menangis.

Meskipun secara fisik sang ibu tidak ada dalam acara wisuda, namun pria ini menyebut jika dirinya tetap merasakan kalau saat itu ibunya tetap mendampingi.

Wisuda ini ia persembahkan sepenuhnya untuk mendiang sang ibu. Pria ini juga mengenang sosok sang ibu yang selalu berjuang demi untuk melihat dirinya berhasil.

Sosok yang selalu berjuang untuk sembuh agar bisa hadir dan mendampingi acara wisuda anaknya. Meski sosoknya telah tiada, impian tersebut tentu saja tercapai.

“Mamah waktunya istirahat sekarang, saatnya aku yang berjuang. Menggapai cita-cita aku yang menjadi cita-cita Mamah juga sejak lama,”

Sontak saja curhatan haru pria kenang mendiang ibu saat wisuda ini bikin netizen ikut larut dalam kesedihan pria itu.

Netizen pun berbondong-bondong memberikan dukungan semangat agar pria itu tetap sukses dan selalu sabar meski sosok yang paling berarti dalam hidupnya telah tiada.

@azuraritza, “Selamat wisuda masnya, semoga ilmunya berkah, alm. Mama pastk bangga. Tetep semangat yaaaa”

@yurkwinnn, “selamat wisuda ya, semoga kamu selalu dikuatkan biar bisa ngadepin masalah apapun kedepannya❤”

BACA JUGA: Prank Wisudawan dengan Joget Lagu TikTok, Kampus ‘Crazy Rich Surabaya’ Mendadak Viral

@midnighteaa, “yaAllah aku pengen nangis plis. massss semoga lancar di dunia kerja dan dapet jodoh yg baik ya! huwaa aku tau masnya gaakan baca repku tapi doaku menyertaimu mas”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,363FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan