Viral Video, RANCAH POST – Berita terkait ibu kota pindah memang menuai berbagai reaksi warga dari berbagai kalangan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ibu kota yang tadinya di DKI Jakarta akan pindah ke Kalimantan Timur.

Keputusan mengenai pindahnya ibu kota telah diumumkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Kabar tersebut kemudian menjadi viral hingga menduduki peringkat trending topic di media sosial. Tak sampai disitu saja banyak beredar meme lucu yang dibuat netizen tentang ibu kota pindah.

Baru-baru ini netizen kembali dibuat terkejut dengan viralnya sebuah video yang menampilkan warga mendirikan bangunan tugu mirip Monumen Nasional (Monas).

Dalam video yang diunggah oleh akun @makassar_iinfo pada Jumat (30/8/2019), terlihat beberapa orang pria dewasa dengan bahu-membahu untuk mendirikan replika tugu monas di sebuah jalan kecil yang disekelilingnya lahan perkebunan.

Mereka bergotong royong berusaha mendirikan tugu tersebut mengggunakan tali tambang yang diikatkan pada beberapa sisi tugu berwarna putih tersebut.

Beberpa orang lalu menariknya, hingga akhirnya usaha warga mendirikan replika tugu Monas berhasil. Tugu mirip Monas itu pun dapat berdiri dengan tegak meski di tengah hutan lebat Kalimantan.

“Perlahan tapi pasti (emoji tertawa),” tulis akun @makassar_iinfo dalam keterangan video yang diunggahnya.

“Alhamdulillah Monas sudah sampai di Kaltim dan berhasil didirikan. Monas tersebut terlihat mengurus akibat perjalanan menuju Kaltim,” bunyi guyonan yang menyertai video.

https://www.instagram.com/p/B1xOdL1H8up/

Berdasarkan dari informasi yang diperoleh, aksi kreatif mendirikan tugu mirip monas tersebut dilakukan oleh warga Desa Suka Maju Separi Besar, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Masyarakat sekitar memang sengaja membuat replika ikon Kota Jakarta, yakni Monas sebagai simbol ibu kota negara yang tadinya di kota Metropolitan telah pindah ke wilayah mereka.

Para warga kreatif menyebutkan miniatur Monas itu dibuat dengan berbahan dasar kayu ulin berukuran besar, yang diukir agar sedemikian rupa mendekati bentuk aslinya.

Sontak saja video tersebut menimbulkan berbagai respon kocak dari warganet.

BACA JUGA: Ibu Kota Pindah, Mitos Kuyang Sang Hantu Legendaris Kalimantan Mendadak Viral

kabullmassaro, “Tadi gue liat monas ini diatas rumah dibawa pake helikopter min, alhamdulillah udah nyampe tujuan dgn selamat”

hnfridha, “Oh itu monas nya di kempesin dulu biar enteng waktu diangkat habis itu di pompa lagi nntik jadi besar lagi deh”

dianirmasari_, “Kdong kurus bgtu itu monas… mgkn bxk pkiran krn tmpat tnggalnya dipindahkan….😢”

Share.

Leave A Reply