Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Beredar Video Berisi Suara Minta Tolong saat Mencari Pendaki Hilang di Bondowoso,...

Beredar Video Berisi Suara Minta Tolong saat Mencari Pendaki Hilang di Bondowoso, Tim SAR Beri Penjelasan

Berita Sosial Media, RANCAH POST – Seorang siswa SMP bernama Thoriq Rizki Maulidan dikabarkan hilang saat mendaki di Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Hilangnya Thoriq pun menjadi pembicaraan bersamaan dengan banyaknya video yang beredar di media sosial. Seperti halnya unggahan akun di Instagram yang memperlihatkan video di tengah hutan dengan teriakan minta tolong.

Siswa SMP itu dikabarkan hilang sejak satu minggu lalu. Dan pencarian pun mulai dilakukan pada Selasa (24/6).

Hingga Senin (7/6), keberadaan Thoriq pun masih belum ditemukan oleh para penyelamat. PMI Kabupaten Bondowoso pun memberikan update mengenai pencarian Thoriq di Gunung Piramid.

Selain dari pihak PMI, pihak Basarnas, TNI, dan warga sekitar juga turut membantu pencarian Thoriq. Mereka juga turut membangun tenda di sekitar Gunung Piramid itu.

Dan belum lama ini juga beredar video yang memperlihatkan suasana di gunung saat pencarian. Dalam video itu terdengar suara wanita yang disebut minta tolong.

Namun video itu dinyatakan hoaks oleh pihak PMI. Mulanya netizen dengan akun @dari_saudaramu bertanya soal kebenaran video tersebut.

“Min, apakah video teriakan yang sedang viral itu benar kejadin ini?”, tulis akun @dari_saudaramu.

“dari info yang kami dapat, video teriakan itu hoax. Mohon berhati-hati agar tidak menyebarkan berita hoax sebelum pihak berwenang memberikan keterangan. Info lebih lanjut akan kami update secara berkala. Terima kasih atas atensinya”, jawab pihak PMI.

BACA JUGA: Pendaki Hilang di Bondowoso, Tim SAR Alami Kisah Mistis Ada Suara Tak Berwujud

Namun hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian maupun keluarga, meski beberapa ada yang menyebut teriakan itu adalah suara ibu Thoriq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan