Huawei Mate X Masuk Laman 3C China, Ponsel Foldable dengan Pengisian Daya Tercepat

0
Huawei Mate X Masuk Laman 3C China, Ponsel Foldable dengan Pengisian Daya Tercepat
Huawei Mate X

Info Gadget Terbaru, RANCAH POSTHuawei juga tampaknya mulai gencar belakangan ini. Setelah kemarin kita melihat kehadiran dari Mate 20 X 5G di laman 3C China, kali ini giliran Mate X yang muncul di situs lembaga sertifikasi tersebut.

Kedua produk baru ini memiliki daya tarik masing-masing. Berbeda satu sama lainnya. Yang satu adalah perangkat dengan jaringan tercepat saat ini, 5G yang kebanyakan masih dalam masa pengembangan.

Sementara yang satu lagi hadir sebagai foldable phone, alias hp yang bisa dilipat layarnya. Itulah Huawei Mate X.

Kemunculannya di situs 3C China ini juga menegaskan, bahwa kehadirannya nanti tidak akan terlalu lama. Malah beberapa spekulasi menunjukkan, bahwa ia akan meluncur setelah Mate 20 X 5G resmi hadir di China.

Huawei Mate X sendiri hadir dengan nomor model TAH-AN00. Dan menurut lembaga sertifikasi tersebut, ponsel ini bakal hadir dengan adaptor power baru.

Teknologi ini sendiri diklaim lebih baik dari 40W Super Charge yang dipakai pada Mate 20 X 5G. Menurut klaim, teknologi ini bakal mampu menghasilkan daya maksimum hingga 65 watt.

Jika dilihat lebih detail, adaptor baru ini juga bakalan mendukung beberapa perangkat lainnya. Seperti Mate 20 Pro atau P30 Pro yang lebih dulu meluncur dengan teknologi Super Charge 40W.

Meski dibekali adaptor dengan pengisian 65W, bahkan ponsel Huawei Mate X yang diklaim memiliki kemampuan pengisian daya tercepat ini masih bakal dibatasi, karena kemampuan maksimalnya hanya mampu menamping hingga 55 Watt.

Sehingga ada kemungkinan bahwa kedepannya, Huawei bakal menghadirkan ponsel dengan kemampuan pengisian lebih cepat dari ini, dan sesuai dengan adaptor tersebut.

Namun tetap saja, yang menjadi daya tarik utama dari Huawei Mate X bukanlah pengisian cepatnya saja. Melainkan juga fitur foldable screen yang menawan dan terkesan high-end.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here