Viral Netizen Harus Bayar 3 Juta untuk 30 Porsi Makanan Bukber karena Teman-Temannya Tak Kunjung Datang, ‘Seriously Ini Jahat’

0
Viral Netizen Harus Bayar 3 Juta untuk 30 Porsi Makanan Bukber karena Teman Temannya Tak Kunjung Datang Seriously Ini Jahat
Screenshot. (IST/FB)

RANCAH POST – Postingan yang viral dan sudah dibagikan ribuan kali ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian yang mau bukber alias buka bersama.

Pasalnya, seorang netizen harus membayar Rp3,3 juta karena teman-temannya tak kunjung datang meski sudah pesan tempat.

Adalah akun Facebook Teja yang membagikan kisah dirinya harus membayar uang jutaan rupiah gara-gara teman-temannya mendadak batal bukber.

Mulanya, Teja menerima undangan bukber dari satu grup. Namun karena banyak pekerjaan, Teja sempat menolak ajakan buka bersama itu berkali-kali.

Meski sudah menolak, koordinator grup terus saja memintanya untuk hadir. Akhirnya, Teja pun menuruti kemauan si koordinator.

Di hari di mana bukber itu akan dilaksanakan, Teja langsung menuju lokasi setelah dirinya rapat di luar kantor.

Tiba di lokasi bukber pukul 16.30 WIB, Teja ternyata datang lebih awal, teman-temannya belum kelihatan batang hidungnya.

Tak berapa lama kemudian, si koordinator datang. Kepada si koordinator, Teja bertanya berapa orang yang akan hadir.

Ia pun menjawab ada sekitar 30 orang yang akan hadir. Hanya saja hingga pukul 17.00, temannya yang lain tak juga datang, hanya mereka berdua.

Hingga akhirnya azan Maghrib, bertambah satu orang lagi yang datang. Alhasil, bukber itu hanya dihadiri tiga orang.

Yang mengejutkan bagi Teja, ternyata biaya reservasi untuk 30 orang itu belum dibayar. Diungkap Teja, untuk satu orang harga reservasi mencapai Rp110 ribu. Jika dikalikan 30 orang, jumlah yang harus dibayar mencapai Rp3,3 juta.

Tak hanya panik, dua orang teman Teja juga keberatan untuk membayar karena tak memiliki cukup uang. Akhirnya, Teja-lah yang membayarnya.

“satu hal….aku tdk mempermasalahkan siapa yang harus membayar tp kalau mau buka puasa bersama dan sudah konfirmasi hadir tepatilah janjimu jangan tiba tiba 10 menit mau buka puasa kalian cancel itu namanya kaliam DZOLIM,” kata Teja dalam sebagian postingannya.

Ditulis 29 Mei, postingan Teja pun langsung viral dan mendapat beragam tanggapan dari para netizen.

Camelia Alfaniska: “Bungkusin aja makananx pak bagikan k fakir miskin yg lebh mmbutuhkan. Dr pd mubazir dan smoga jd sedekah yg bermnfaat amin.”

Adji Handoyo: “Seng sabar mungkin teman yg 27 itu sudah pada kaya raya jadi ngak penting buka bareng2 teman dan insha allah akan memneri rezeki yang barokah untuk 3 teman yg setia dan teruntuk yg bayar billingnya semoga tambah rezekinya amiiin ..”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here