Minggu, 12 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Tutupi Label 'Keluarga Miskin', Viral Warga Penerima PKH Punya Rumah Gedongan

Tutupi Label ‘Keluarga Miskin’, Viral Warga Penerima PKH Punya Rumah Gedongan

RANCAH POST – Baru-baru ini media sosial viral dengan beredarnya sejumlah foto yang memperlihatkan rumah dengan label ‘keluarga miskin penerima PKH’.

Bila dilihat dengan seksama, rumah dalam foto-foto tersebut terlihat sangat laik huni bahkan memperlihatkan kalau si pemilik berkecukupan dari segi ekonomi.

Dari foto itu pula terlihat label ‘Keluarga Miskin Penerima Bantuan PKH’ ditutupi menggunakan poster. Informasi menyebutkan, lokasi rumah-rumah tersebut berada di Rembang.

Sebagaimana dihimpun, adanya foto-foto viral warga penerima PKH tutupi label ‘keluarga miskin’ itu dibenarkan Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsosppkb Kabupaten Rembang Nasaton Rofiq.

Foto-foto tersebut, dijelaskan Rofiq, diambil ketika Satgas Bansos Polres Rembang melaksanakan penyluhan dan edukasi di beberapa kecamatan.

“Satgas menemukannya ketika turun ke lapangan. Memang sudah jadi rahasia umum kalau sejumlah warga merasa nyaman dengan adanya bantuan dari pemerintah sehingga mereka seakan tak malu dengan adanya label ‘keluarga miskin penerima PKH’,” tutur Rofiq.

Sementara itu di media sosial, penampakan foto rumah ‘gedongan’ justru menerima bantuan PKH viral usai dipostingan oleh akun Eris Riswandi, 29 Mei kemarin.

“Kadang yang rumah nya reyot malah gak dapat bantuan, yang survey buta, yang nerima bantuan gak tau malu. Semoga kota lain menyusul untuk di sidak,” tulis Eris.

Postingan Eris yang sudah dibagikan hingga ratusan kali itu pun dikomentari banyak netizen.

Jefry Rizky: “betul itu kadang justru yg dpt bantuan org yg tergolong mampu, itu yg survey nyo buta…”

Vina Jr.: “Iya disini jg bnyk yg rumah y jelek ga pda dapet bantuan,,yg Sy liat rumah bagus,,yg mampu Mlhn dpet bantuan kadang berpikir tidak adil yg survey mungkin mata y kurang jernih.”

Cahya Saputra Mei Hartini: “Mmg betul….katanya d survey kok msh saja slh sasaran….yg dpt bantuan tmbh makmur yg miskin makin miskin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,363FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan