Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Vendor smartphone Oppo telah memukau dunia berkat kehadiran trio seri Reno beberapa waktu lalu. Sekarang, perusahaan kembali menambahkan portfolio baru ke dalam keluarga Reno, yaitu Oppo Reno Z.

Susul Oppo Reno, Reno 10x Zoom dan Reno 5G, perangkat mid-range Reno Z ini resmi telah mendarat di pasar Eropa dengan menawarkan banderol harga EUR190 atau setara kisaran Rp3 jutaan (kurs saat ini).

Tidak seperti handphone Reno lainnya, Oppo Reno Z hadir dengan desain layar poni di bagian depan. Memiliki dimensi bodi Ini mengukur 157.3 x 74.9 x 9.1 mm, bobot 186 gram dan akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Ocean Green atau Jet Black.

Bicara soal desain, Reno Z terlahir dilengkapi bodi dengan tepian melengkung dan memiliki warna gradasi. Desain garis panjang vertikal di bagian belakang menampilkan logo, tagline, flash LED, dan keramik O-Dot yang akan berfungsi sebagai pelindung lensa kamera belakang saat ponsel diletakkan pada permukaan datar.

Spesifikasi Oppo Reno Z antara lain dukungan layar AMOLED mengukur diagonal seluas 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) yang menghasilkan aspek rasio layar 19.5:9.

Pada departemen jeroan, handset Reno Z ditopang prosesor dengan fabrikasi 10 nm besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 710 yang dipasangkan bersama CPU Kryo 360 dan GPU Adreno 616.

Smartphone dilengkapi RAM 6GB dengan kapasitas memori internal seluas 128GB lengkap bersama dengan slot kartu microSD untuk mendukung perluasan memori eksternal. Ponsel dijalankan pada sistem operasi Android 9.0 Pie berbalut antarmuka ColorOS 6.0.

Beralih ke bagian pencitraan, Oppo Reno Z dipersenjatai kamera ganda di bagian belakang dimana masing-masing sensor menawarkan resolusi 48MP (Sony IMX586) dan sensor 5MP (kedalaman). Sedangkan di depan, ponsel dibekali kamera selfie 32MP yang diletakkan di bagian poni.

Untuk membangkitkan daya, hp Oppo Reno Z ini ditenagai baterai non-removable berkapasitas 3.950 mAh yag telah mendukung pengisian cepat 20W (5V/4A) dan teknologi pengisian cepat VOOC 3.0.

Fitur maupun spesifikasi lain yang dibenamkan pada handset terdiri dari dukungan sensor sidik jari di layar, konektivitas 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth v5.0, GPS, NFC, jack headphone 3.5 mm, dan port USB tipe-C.

Smartphone akan dipasarkan di Eropa pada bulan Juni mendatang.

Share.

Leave A Reply