Rabu, 3 Juni 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Miris, Bocah 13 Tahun Kehilangan Lima Jarinya Akibat Petasan Meledak di Tangan

Miris, Bocah 13 Tahun Kehilangan Lima Jarinya Akibat Petasan Meledak di Tangan

RANCAH POST – Bulan puasa seperti sekarang ini identik dengan petasan. Tak hanya anak-anak, tapi orang dewasa juga kerap memainkannya.

Bagi anak-anak sendiri, tak akan lengkap rasanya jika sepulang atau sebelum tarawih mereka tidak menyalakan petasan terlebih dulu.

Akan tetapi siapapun harus menyadari bahaya dari petasan itu sendiri. Seperti halnya yang dialami bocah asal Malaysia yang tangannya terluka akibat petasan.

Seorang bocah berusia 13 tahun kehilangan lima jari tangan kanannya setelah bermain petasan. Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada Senin sore di Kampung Kubang Ikan di Besut, Trengganu, Malaysia.

Menurut laporan, bocah yang dilaporkan bernama Syafiq Haikal Shaharuddin itu kehilangan lima jari tangannya akibat petasan yang dimainkannya meledak saat masih dalam genggaman.

Alhasil pergelangan tangan kanan dan semua jari bocah malang itu pun hancur. Zainab Mohd, ibu Syafiq ada di dalam rumah ketika ia tiba-tiba mendengar ledakan dna teriakan putranya dari luar rumah.

Kepala polisi distrik Besut, Mohd Zamri Mohd Rowi, mengatakan bahwa sepupu bocah itu datang menghampiri ibu Syafiq dan memberi tahu tentang kecelakaan yang menimpa putranya.

Zamri juga menambahkan bahwa itu merupakan pertama kalinya kecelakaan akibat petasan terjadi di distrik tersebut selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA: Main Petasan Bareng Teman, Bocah ini Malah Kecebur Got

Syafiq Haikal Shaharuddin sendiri langsung dibawa ke rumah sakit oleh sang ibu untuk diobati dan mendapatkan perawatan lebih lanjut dari pihak medis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,618FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan