24.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Siswi TK Katolik Berpelukan dengan Anak TK Islam, Potretnya Bikin Adem

Siswi TK Katolik Berpelukan dengan Anak TK Islam, Potretnya Bikin Adem

RANCAH POST – Masyarakat Indonesia hidup dengan beragam adat, suku bahasa, agama serta kebudayaan yang berbeda-beda di setiap daerahnya.

Oleh karenanya nggak heran jika setiap berkunjung ke sebuah daerah akan menemukan sesuatu yang berbeda dari yang biasa di lakukan.

Namun yang paling sensitif adalah soal agama. Nggak jarang, banyak perdebatan yang terjadi antar sesama umat manusia karena agama yang dianut.

Namun belum lama ini di media sosial beredar foto yang membuat sejuk sekaligus adem banyak orang yang melihatnya.

Foto tersebut memperlihatkan anak kecil berbaju oranye terlihat sedang memeluk temannya yang mengenakan jilbab dan mengalungkan tasbih.

Bocah kecil itu pun sangat bahagia. Hal itu terlihat dari tawa lebar di raut wajahnya yang begitu sumringah dan juga riang ceria.

Foto penampakan anak kecil yang memeluk temannya dengan erat itu diunggah oleh akun Facebook bernama Jumrana Sukisman, Jumat (10/5) lalu.

Dalam caption unggahan tersebut dituliskan bahwa anak kecil yang berbaju oranye itu adalah anak TK Katolik Santo Bernardus.

Sementara itu anak kecil berjilbab yang dipeluk oleh bocah berbaju oranye itu adalah anak TK Islam Aisyah Bustanu Athfal (ABA) 1.

Momen di foto tersebut terjadi ketika anak-anak TK Katolik Santo Bernardus berkunjung ke TK Aisyah Bustanu Athfal. Dari foto itu tampak sejumlah anak-anak TK ini didampingi guru-gurunya tertawa melihat aksi lucu dan harmonis kedua anak kecil tersebut.

Momen ini juga terekam video pada akun YouTube bernama Radar Madiun Tv. Dalam keterangan video itu dijelaskan bahwa pertemuan kedua Taman Kanak-kanak ini terjadi pada Kamis (9/5) lalu.

Video berudrasi kurang dari satu menit itu memperlihatkan anak-anak kecil berjejer memasuki area sekolah disambut oleh sekumpulan anak-anak yang berbaris dengan didampingi para guru masing-masing.

Selain itu, tampak pula anak-anak yang lucu itu saling bersalaman antara satu dengan lainnya dan tampak begitu bahagia.

Potret siswa TK Katolik yang berpelukan dengan anak dari TK Islam itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

dhiiedy, “Ini loh, guna tangan sebenarnya, untung menggengg tangan orang di samping kita, untuk saling bersampingan, melangkah kedepan tanpa memandang ras suku dan agama”

rawromas, “Perbedaan diciptakan agar kita bisa saling menghargai satu sama lain😍”

imrezall, “Ya allah jaga mereka serta tanamkan toleransi yang tinggi di hati dan pikiran nya”

BACA JUGA: Luar Biasa, Yang Dilakukan Masyarakat Jawa Timur saat Lewati Rumah Korban Lion Air JT 610 ini Bikin Adem

phonegraphyalbm, “Ini baru bener dari kecil udah diajarin utk bertoleransi, menghargai perbedaan. Jgn kyk yg skrg2 dr kecil udah diajarin utk mengkafirkan, menghina, memusuhi org yg berbeda keyakinan. Karna pada dasarnya perbedaanlah yg menyatukan 😊”

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here