Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Tidur Masih Pakai Softlens, Mata Wanita ini Berubah Jadi Kuning Kehijauan

Tidur Masih Pakai Softlens, Mata Wanita ini Berubah Jadi Kuning Kehijauan

RANCAH POST – Lensa kontak atau softlens sekarang ini mungkin sudah menjadi perangkat umum yang digunakan oleh masyarakat luas.

Selain sebagai alat bantu penglihatan pengganti kacamata, softlens juga menjadi salah satu item fashion yang dapat mempercantik penampilan.

Jadi tak ayal jika banyak orang yang menggunakan softlens hanya untuk gegayaan meski mereka tidak menderita gangguan pada matanya.

Akan tetapi dibalik kepraktisan serta nilai estetikanya yang tinggi, ternyata ada yang meninggu dibalik penggunaan softlens.

Baru-baru ini di media sosial viral foto yang memperlihatkan kondisi bola mata yang rusak akibat penggunaan softlens.

Foto itu sendiri menjadi viral setelah dibagikan oleh seorang dokter mata bernama Dr. Patrick Vollmer yang bekerja di Vita Eye Clinic, Amerika Serikat.

Dalam unggahannya itu dokter Patrick mengunggah 10 foto mata yang rusak akibat softlens. Tentunya mata sang pasien rusak bukan cuma karena softlens saja.

Diketahui ternyata pasien wanita itu sebelumnya tidur tanpa melepas softlens yang dipakainya. Paginya ia kaget ketika matanya berubah warna menjadi hijau kekuningan.

Patrick juga menjelaskan jika kondisi mata pasiennya yang menghijau itu akibat dari infeksi bakteri pseudomonas yang dapat dengan cepat menyebabkan kebutaan permanen.

Ia juga mengatakan jika itu merupakan keempat kalinya ia menangani pasien dengan kasus yang serupa. Meski sudah ditangani, namun Patrick tak yakin jika pasiennya bisa mempertahankan penglihatannya yang sempurna.

“I sleep in my contacts all the time and I’ve never had a problem.”As an eye doctor, I literally hear this daily. The…

Posted by Vita Eye Clinic on Sunday, April 28, 2019

Berkat penanganan yang telaten, akhirnya warna kuning kehijauan di mata sang pasien pun menghilang, namun masih terlihat bercak putih di kornea matanya.

Sebagai dokter mata, Patrick juga mengajak semua orang agar tidak malas melepas softlens setiap kali ia hendak tidur.

BACA JUGA: Pakai Softlens Sewaan di Hari Pernikahan, Nasib Pengantin Wanita ini Berakhir Tragis

Unggahan dokter Patrick itu pun kemudian menjadi viral hingga telah dibagikan sebanyak 308 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen yang jadi lebih waspada akan bahaya softlens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,625FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan