29.7 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Ngeri, Telinga Pria China ini Dihuni Seekor Laba-Laba

Ngeri, Telinga Pria China ini Dihuni Seekor Laba-Laba

RANCAH POST – Telinga merupakan salah satu bagian tubuh yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Sebab, telinga termasuk salah satu panca indra yang berfungsi untuk pendengaran.

Salah satu bentuk perawatan terhadap telinga yang paling gampang adalah dengan melindunginya dari benda asing yang bisa saja masuk ke dalam lubang telinga.

Benda asing itu bisa saja berupa benda mati hingga binatang berukuran kecil yang dapat mengganggu fungsi telinga kita.

Apa yang dialami oleh seorang pria di China beberapa waktu lalu dapat dijadikan sebagai pelajaran untuk melindungi telinga.

Telinga pria yang tidak disebutkan namanya ini dimasuki oleh seekor laba-laba kecil. Bahkan, laba-laba itu sampai membuat jaring di dalam telinga pria tersebut.

Awalnya, pria itu mengeluhkan adanya sesuatu yang bergerak-gerak di dalam telinga kanannya. Hal itu pun membuatnya merasakan gatal.

“Telinga saya tidak nyaman ketika saya tidur tetapi saya tidak mempedulikannya”, kata pria tersebut.

Merasa ada yang tidak beres dengan telinganya, pria itu pun kemudian berkonsultasi dengan dokter spesialis telinga untuk menanyakan kondisi telinganya.

Dokter Zhang Pan yang bertugas di Rumah Sakit Dalian di Provinsi Jiangsu, China Timur awalnya kesulitan mengetahui penyebab gangguan telinga pria itu.

Pada akhirnya, Dokter Zhang memutuskan untuk menggunakan alat bernama endoskop untuk memeriksa apa yang sebenarnya terjadi di dalam telinga pasiennya.

Ketika ia memeriksa telinga pria tersebut dengan endoskop, sang dokter pun kaget setelah menemukan laba-laba di dalam telinga pasiennya.

“Saya tidak dapat memeriksanya dengan mata telanjang. Ketika menggunakan endoskop, saya menemukan laba-laba kecil di dalam telinganya”, ujar dokter Zhang.

Sebuah video pun memperlihatkan Dokter Zhang memberikan larutan garam pada saluran telinga pasiennya itu untuk mengusir laba-laba tersebut.

Dan laba-laba yang berada di dalam telinga pria itu pun langsung terlihat keluar dari lubang telinga. Tidak diketahui apakah laba-laba itu dibunuh atau tetap dibiarkan hidup.

Atas kejadian itu, pihak medis pun mengapresiasi pria yang tidak diketahui namanya itu karena dengan cepat mencari perawatan atas apa yang dialaminya.

Dokter Zhang pun kemudian menyarankan kepada masyarakat untuk menaruh perhatian terhadap kesehatan telinga mereka supaya tidak mengalami kejadian serupa.

Menurut Dokter Zhang, ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk menghilangkan binatang yang memasuki telinga seperti halnya nyamuk dan laba-laba, yakni dengan menetesi cairan minyak ataupun menggunakan api.

BACA JUGA: Ajak Anak ke Taman Bermain, Ibu ini Kaget Temukan Benda Asing di Telinga Putrinya

Akan tetapi menurut Dokter Zhang, cara yang paling aman untuk mengatasi itu adalah dengan berkonsultasi dengan dokter.

Stay Connected

105,321FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here