26.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Rampungkan Skripsi Setebal 1.150 Halaman dalam Waktu 45 Hari, Wanita ini Buat...

Rampungkan Skripsi Setebal 1.150 Halaman dalam Waktu 45 Hari, Wanita ini Buat Netter Takjub

RANCAH POST – Menyusun skripsi merupakan tugas akhir dari mahasiswa yang mau tak mau itu harus dikerjakan. Mengerjakan skripsi yang merupakan penelitian ilmiah memang susah-susah gampang.

Bagi orang yang pandai merangkai kata sekalipun mereka bakal kesusahan dalam menyusun skripsi. Selain harus bisa menulis dengan bagus dan teratur, data dari penelitian juga harus konkret dan tidak boleh meleset.

Target yang biasanya dipasang oleh para mahasiswa adalag mereka harus menyelesaikan penelitian itu secepat mungkin. Tak peduli nantinya akan jadi puluhan atau bahkan ratusan halaman, yang terpenting skripsi ramoung tepat waktu dan penelitiannya bisa dipertanggung jawabkan.

Melihat teman menyelesaikan skripsi saja sudah salut, pastinya kalian akan lebih salut lagi jika melihat wanita lulusan Universitas Surabaya (Ubaya) ini.

Dia adalah Lisa Stefany, yang menulis skripsi setebal 1.150 halaman. Yang membuat salutnya lagi adalah Lisa mengerjakan semua itu hanya dalam waktu 45 hari.

Mulanya kisah alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomi ini diunggah oleh akun Instagram @dailyubaya. Dalam unggahan itu disebutkan bahwa itu merupakan skripsi paling gokil se-Ubaya.

Sejak viral di media sosial, akhirnya Lisa menceritakan perjuangannya mengerjakan penelitiannya itu. Melalui unggahan di akun Instagram miliknya ia bercerita kalau skripsi 1.150 halaman itu disusun hanya dalam waktu 1,5 bulan.

“Percayalah ini kerjanya cuma 1.5 bulan. Posisi lomba skripsi nganggur. Lomba gabisa main2 sih jd udh mulai siap2 lomba dari tgl 15an sampai week 3. Week 4 akhir tgl 24 april kalau ga salah berangkat bandung smpe 29 april, 30 baru balek sby”, tulis Lisa.

skripsi setebal 1.150 halaman
skripsi setebal 1.150 halaman

Proses pengerjaan skripsi tersebut sempat tertunda sebab ia mengikuti lomba jurnal. Hingga akhirnya ia masuk final dan diharuskan berangkat ke Bandung.

Berada di luar kota untuk mengikuti lomba tentunya membuat Lisa sulit untuk membagi pikiran antara fokus ke lomba dan menyelesaikan skripsi.

Akhirnya tepat 1 Mei ia baru benar-benar mengerjakan bab 1 skripsinya. Ia juga menyebutkan sempat mewawancara lima informan dalam waktu tiga hari saja.

Sampai akhirnya di bulan Juni seluruh rangkaian penelitiannya selesai dan skripsinya pun rampung ditulis di bulan yang sama.

Melihat penampakan skripsinya yang begitu tebal dan perjuangan Lisa dalam menyusunnya membuat netizen takjub dan salut.

indra_kanwastu, “Amazing ini keren abis, kira beratnya berapa ya itu skripsi? Ini bisa buat motivasi saya dan teman saya yg lg skripsi, semangat guys kita pasti bisa🙏 @fajarwitjaksono @nuristiqomah___ @inggrdt @darojaturrofiah123 @elmasarahh”

riyan_sutriyanto, “Salut saya buat jenengan mbk @lisastefanny_ saya bikin TA 100-150lembar aja gk kelar2 kog tapi ini ribuan lembar hanya 45hari”

inrizarenza, “Kak habis berapa buat revisiannya kemarin? 😭😭 Auto nyesek kalo dicoret coret”

BACA JUGA: Ujian Skripsi Dinyatakan Lulus, Pemuda ini Langsung Hampiri Sang Ayah yang Sedang Jualan Somay

rajarsi_maksikwaskitan, “Mantapp… Saya aja baru sma liat kyk gini langsung… Pesimis 😂😂”

objectpicture, “astaga kak, aku pengen masuk ui manajemen masa harus kerjain sebanyak ini?😭😭😅 doain aku kak untuk lulus 😌”

Stay Connected

105,292FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here