Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Terlibat Adu Mulut dengan Temannya, Pengakun Bocah SD ini Bikin Hati Tersentuh

Terlibat Adu Mulut dengan Temannya, Pengakun Bocah SD ini Bikin Hati Tersentuh

RANCAH POST – Tujuan setiap anak disekolahkan adalah selain untuk menambah wawasan juga agar membuat hidupnya lebih terdidik dan teratur.

Akan tetapi dalam lingkungan sekolah juga kerap terjadi gesekan antar sesama teman. Gesekan salah paham itu tak hanya terjadi untuk kalangan pelajar yang sudah remaja saja.

Pertengkaran yang terjadi di sekolah bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa karena perundungan bisa juga karena hanya kesalah pahaman saja.

Meski hanya didasari oleh kesalahpahaman, namun hal itu bisa juga memicu adu mulut bahkan hingga adu jotos bagi yang bertengkar.

Baru-baru ini di media sosial beredar potongan sebuah video pertengkaran antara bocah SD. Dalam video itu terlihat beberapa bocah SD berseragam pramuka sedang adu mulut.

Tapi dari pertengkaran antar bocah SD ini terungkap kisah memilukan dari salah satu murid berambut ikal yang sudah ditinggal oleh orang tuanya sejak kecil.

Usut punya usut ternyata mereka mempermasalahkan sepatu salah satu murid yang rusak. Murid perempuan ini kemudian sambil emosi menahan tangis meminta temannya yang diduga merusak sepatunya untuk mengganti.

Melihat temannya yang menangis ketika barangnya dirusak tanpa sengaja, seorang murid perempuan lainnya mengatakan kalau mereka akan ganti sepatu tersebut. Itu urusan gampang katanya.

“Bisa digantiin sama kita, gampang! Nanti iuran,” teriak salah satu dari murid perempuan tersebut.

Mendengar penyataan temannya, cewek berambut ikal ini pun kemudian tambah emosi. Ia menyatakan jika temannya itu bisa bilang urusan gampang karena punya uang hasil minta dari orang tuanya sedangkan ia tidak.

Di momen itu ia mengungkapkan bahwa baginya membeli sepatu baru merupakan hal berat. Sebab ia tak bisa meminta uang ke ayah atau ibu seperti teman-temannya.

Bocah perempuan ini mengaku kalau sudah ditinggal oleh orang tuanya. Ia harus bekerja keras mencari uang sendiri dengan menjual hasil rongsok yang dikumpulkan setiap harinya.

Setelah berkata seperti itu, tampaknya emosi bocah SD ini memuncak. Di akhir video, ia terlihat menendang sesuatu sebelum akhirnya video itu berakhir.

“Aku mah mulung rongsokan. Dijual langsung. Aku mah capek-capek, lah kamu rusakin sepatu. Aku ditinggalkan ibu bapak aing. Kamu mah enggak!” tegas bocah tersebut dalam bahasa Sunda.

Video curhat terselubung bocah SD ini pun kemudian menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter @ismissqueen. Hingga kini videonya telah ditonton sebanyak 473 ribu tayangan dan mendapat beragam komentar dari netter.

@izuafimam, “ga ada yg salah dari mereka (yg berhijab), pola pikirnya masih seperti parasnya. Tapi salut sama adek (yg ga pake hijab) bener bener salut. YOU GO GIRL!! Sehat terus dek”

BACA JUGA: Gendong Temannya yang Lumpuh Setiap Hari Selama 6 Tahun, Kisah Persahabatan Bocah ini Menyentuh Hati

@iguf53, “Sedih jg dengernya.. Semoga adek itu baik baik aj dan diberikan kekuatan”

@frezaismail, “Kalo udah sambil nangis dan emosi , biasaya kata2nya keluar dari hati. Sehat terus dek, dunia ini keras tapi kamu harus kuat! FIGHT”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,661FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan