Selasa, Maret 31, 2020

Demi Sesuap Nasi, Kakek ini Bekerja Jadi Tukang Cukur dengan Tarif Rp 5.000

RANCAH POST – Demi mendapatkan uang untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari, setiap orang rela bekerja keras demi mendapatkannya.

Tak hanya anak muda, namun mereka yang sudah tua pun masih tetap berjuang demi sesuap nasi untuk kelangsungan hidupnya.

Dan baru-baru ini di media sosial viral seorang kakek-kakek yang tinggal di kota Makassar karena di usianya yang sudah senja ia masih bekerja mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Setiap harinya kakek yang sudah tua renta itu selalu menawarkan jasa cukur yang jadi keahliannya di pinggir jalan.

Tidak seperti tukang cukur zaman sekarang dengan alat yang canggih, kakek tersebut hanya membawa peralatan cukur yang seadanya dan kursi tua yang digunakan untuk tempat duduk pelanggan.

Meski dirinya sudah tua, akan tetapi niatnya untuk bekerja dan mencari nafkah begitu besar dan ia pun masih kuat menjalankannya.

Kakek yang diketahui bernama Saleh ini tinggal di Jalan Bulurokeng Makassar. Setiap hari tubuhnya yang kurus harus memikul kursi lipat dan peralatan cukur dalam tas yang dibawanya.

Jasa cukur yang ditawarkan kakek Saleh ini pun bisa dibilang cukup murah. Hanya dengan Rp 5 ribu saja kita bisa mencukur rambut di sana.

Selain menawarkan jasa cukurya di pinggir jalan, untuk menunggu para pelanggannya terkadang kakek Saleh juga rela berkeliling demi menawarkan jasanya. Kakek Saleh pun mengaku melakukan hal ini demi bisa bertahan hidup.

Karena hanya menggunakan peralatan seadanya dan kursi lipat tua, jarang sekali ada orang yang berminat untuk menggunakan jasa cukurnya.

Potret kakek Saleh sendiri menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Muhammad Ramlan, dengan tujuan nantinya akan banyak orang yang menggunakan jasa sang kakek.

seorang kakek jadi tukang cukur demi sesuap nasi
seorang kakek jadi tukang cukur demi sesuap nasi

Kisah kakek pencukur rambut dengan tarif Rp 5 ribu ini pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

jhofanka_cinta, “😭😭😭😭 ya allah berikanlah rezeky yg banyak untuk kakek itu”

kaknas_31, “Gk kerja ya gk mkn, semoga lelah nya kakek lillah 😞”

nuy3040, “Semoga kakek selalu dlm lindungan allah.swt. dan sellu diberi kemudahan untuk dpt pelanggan .. Amin”

sepritazida, “Luar biasa, ayok yg ketemu bpk nya luangkan sedikit harta untuk beliau, sungguh perjuangan yang luar biasa demi sesuap nasi yg Halal”

BACA JUGA: Diduga Ditelantarkan, Kakek ini Tidur di Depan Pasar, Kondisinya Memprihatinkan

cindy.aiu, “Semangatnya sungguh luar biasa,bisa di contoh utk generasi muda yg masih bisa mencari pekerjaan( tidak berbuat kriminal ).Semoga kakek di beri kesehatan,panjang umur,di Lindungi dr org*jahat & di mudahkan rejekinya.Aminn😇”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,939FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan