Terombang-ambing 14 Jam di Lautan, Darman Bertahan Hidup dengan Memegang Pecahan Jerigen

0
Terombang ambing 14 Jam di Lautan Darman Bertahan Hidup dengan Memegang Pecahan Jerigen
Terombang ambing 14 Jam di Lautan Darman Bertahan Hidup dengan Memegang Pecahan Jerigen

RANCAH POST – Di lautan lepas di perairan Bontang Kalimantan Timur, seorang pria yang berprofesi sebagai nelayan terjebak selama 14 jam.

Untuk bertahan hidup, nelayan bernama Darman, warga Jalan Diponegoro, RT 16, Kelurahan Berbas Pantai itu menggantungkan hidupnya pada pecahan jerigen.

Warga berusia 20 tahun tersebut beruntung, ia akhirnya berhasil ditemukan dengan selamat oleh BPBD Kota Bontang.

Ketika ditemukan, kondisi nelayan terjebak di perairan Bontang itu sudah lemas dan tubuh yang menggigil. Bahkan ketika tim penyelamat menanyainya, Darman tak bisa berbicara.

Peristiwa penyelamatan nelayan terjebak di perairan Bontang itu kemudian menarik perhatian netizen usai videonya dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo, Sabtu (13/4/2019).

Berikut postingan @makassar_iinfo sebagaimana dikutip Rancah Post.

“Terombang-ambing selama 14 jam, Darman berhasil ditemukan selamat oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, Jumat (12/4/2019). Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini dilaporkan hilang saat melaut pada pukul 07.00 Wita, Kamis (11/4/2019) kemarin.”

“Informasi yang dihimpun, selama dirinya di laut, Darman mengapung dengan menggunakan sebuah jeriken ukuran 30 liter, dan satu buah botol air mineral besar.”

Netizen pun ramai-ramai berkomentar.

yunimae: “Alhamdulillah selamat😭😭😭 ya Allah ingat kakakku jatuh di laut sampai skrg hampir 8 thn belum di temukan😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭”

poppykim_: “Alhamdulillah ya Allah. Terimakasih tim penyelamat. Semoga panjang umur dan diberkahi dalam segala hal 🙏🙏”

ghazali_sinurat11: “Selama 14 jam terombang-ambing Di lautan merasakan dingin nya air laut dan ancaman nyawa demi menghidupi keluarga di rumah, sehat terus pak nelayan. Dan Alhamdulillah ditemukan dengan selamat.😇”

luna_faisal_dkk_loverssss: “alhamdulillah..alhamdulillah..alhamdulillah..terimakasih untuk yang sudah membantu💕💕 sampai menitikan air mata liat video ini😢😢”

BACA JUGA: Naiki Perahu Kayu Bermesin Truk, Aksi Nelayan ini Bikin Takjub, Ngalahin Pembalap F1!

jusi_olshop: “Coba aja ..tiap nelayan di wajibkan pake pelampung saat lagi di melaut…..🧐meminimalisir kemungkinan kalo kapal tenggelam…”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here