RANCAH POST – Tak berselang lama sejak Samsung meluncurkan Galaxy A20, perusahaan diharapkan akan merilis varian lebih gahar dengan nama Galaxy A20e.

Pertama kali terendus di situs resmi Samsung Inggris, sekarang ponsel dengan nomor model SM-A202F/DS telah berhasil mendapat restu sertifikasi dari FCC.

Menurut situs sertifikasi Federal Communications Commission atau lebih dikenal sebagai FCC, Samsung Galaxy A20e terungkap akan menawarkan ukuran layar 5.8 inci.

Maka, Galaxy A20e ini dapat dipastikan memiliki bentang layar yang lebih kecil dibanding Galaxy A20 yang telah resmi dirilis beberapa waktu lalu.

Hal ini juga sekaligus mengkonfirmasi bocoran sebelumnya yang mengatakan bahwa handphone Galaxy A20e ini menggendong baterai 3.000 mAh.

Lebih lanjut, situs FCC juga mengungkapkan bahwa ponsel Samsung A20e hanya akan memiliki dukungan konektivitas WiFi single band.

Sebelumnya, ponsel Samsung bernomor model SM-A202F juga telah muncul di situs Geekbench bulan Februari lalu.

Situs benchmark itu mengungkap ponsel akan disokong chipset octa-core 1.35 GHz Exynos 7885, RAM 3GB RAM, dan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Bahkan, bocoran diduga casing milik Samsung Galaxy A20e juga telah menghiasa jagat bocoran. Hingga dapat disimpulkan bahwa ponsel sangat mirip dengan Galaxy A20.

Ponsel memiliki tampilan layar poni waterdrop di bagian depan, konfigurasi kamera ganda di sudut kiri bagian belakang, serta lampu flash LED dan sensor sidik jari berbentuk oval.

Galaxy A20e akan tombol volume dan power di sebelah kanan, sementara port microUSB dan headphone jack diletakkan di bagian bawah.

Samsung Galaxy A20e sendiri diharapkan akan memulai debut pada 10 April mendatang.

Share.

Leave A Reply