23.6 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Lupa Pakai 'Baju Keberuntungan saat Bekerja, Pria ini Tewas Tertabrak Truk

Lupa Pakai ‘Baju Keberuntungan saat Bekerja, Pria ini Tewas Tertabrak Truk

RANCAH POST – Meski sudah modern, namun hingga saat ini masih banyak orang yang mempercayai jimat yang dapat memberinya keberuntungan atau keselamatan.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang pria berusia 58 tahun yang berasal dari Thailand bernama Sanom Chantapiron ini.

Ia menjadi terkenal karena mengenakan baju zirah Budha, yang terbuat dari puluhan jimat Budha yang diberkati untuk meningkatkan keberuntungan.

Namun baru-baru ini ia dikabarkan tewas karena ditabrak truk setelah meninggalkan rumah tanpa mengenakan ‘baju pelindungnya’ itu. Sanom sendiri merupakan seorang penganut agama Budha yang taat.

Sanom sendiri menjadi viral setelah video yang memperlihatkannya memakai baju zirah Budha itu beredar di media sosial.

Para wartawan pun langsung menghubunginya dan mengetahui bahwa pria itu berprofesi sebagai penarik becak. Ia juga telah mengumpulkan ratusan jimat Budha yang diberkati dari berbagai kuil di seluruh negeri.

Jimat Budha dianggap sebagai benda yang dapat meningkatkan keberuntungan bagi para pemakainya dalam berbagai aspek kehidupan.

Sanon sendiri mulai mengenakan baju jimatnya itu setiap hari sejak beberapa tahun lalu dan orang-orang pun mulai memperhatikannya.

Mereka mulai bertanya kepada Sanom tentang jimat-jimat itu, bahkan beberapa ada yang sampai ingin membelinya tapi ia menolak.

Diberitakan Oddity Central, bulan lalu orang-orang yang mengingat Sanom dari pemberitaan luas mengenai ‘baju zirah Budha’-nya terkejut saat mengetahui bahwa ia telah meninggal dalam kecelakaan mobil yang tragis.

Sanom Chantaraphirom pulang dengan mengemudikan becaknya. Ketika itu sebuah truk datang dan menabraknya sebelum akhirnya berhenti di sebuah toko di pinggir jalan.

BACA JUGA: Lahir dengan Tiga Tangan, Bayi Ini Dipuja Bagai Dewa

Sayang, kecelakaan tragis seperti itu merupakan kejadian yang cukup sering terjadi di Thailand, namun yang menarik perhatian, terutama dalam kasus ini adalah fakta bahwa Sanom sedang tidak mengenakan “baju zirah Budha”-nya yang terkenal saat insiden tersebut terjadi.

Stay Connected

105,350FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here