Gara-Gara Main PUBG, 10 Mahasiswa di India Ditangkap Polisi

Gara Gara Main PUBG 10 Mahasiswa di India Ditangkap Polisi
Gara Gara Main PUBG 10 Mahasiswa di India Ditangkap Polisi

RANCAH POST – PUBG merupakan salah satu game battle royale yang tengah menjadi trend dan banyak digemari, tak hanya pria tapi juga wanita.

Dibalik kepopuleran game online satu ini ternyata banyak kisah memilukan yang datang dari para pemain dan orang terdekatnya.

Beberapa waktu lalu sempat viral curhatan seorang wanita hamil yang diabaikan suaminya gara-gara game PUBG. Karena itu, sang suami sampai melupakan kewajibannya.

Masih seputar game yang sama, baru-baru ini polisi di India menangkap 10 mahasiswa karena bermain PUBG.

Penangkapan itu sendiri terjadi pada Rabu (13/3), di negara bagian Gujarat Barat. Pasalnya pemerintah setempat memberlakukan larangan langsung terhadap permainan PUBG.

Pemerintah khawatir permainan itu akan berdampak buruk pada perilaku pemakainya di kemudian hari, mengingat game ini merupakan game peperangan.

Inspektur Polisi VS Vanzara mengatakan bahwa para siswa telah dibebaskan dengan jaminan peringatan di hari yang sama.

Rohit Raval, seorang pejabat polisi lainnya mengatakan bahwa permainan itu sangat membuat ketagihan. Banyak orang yang begitu asyik bermain bahkan ketika polisi mendekat.

PUBG sendiri dibuat oleh perusahaan Korea Selatan Bluehole Inc. Aplikasinya gratis untuk diunduh dan merupakan bagian dari genre Battle Royale yang sangat populer.

BACA JUGA: Berkat PUBG, Cewek ini Bisa Dapat Pacar, Jarak Jakarta-Cianjur Tak Jadi Halangan

Di India, Gujarat merupakan satu-satunya negara yang melarang permainan ini. Akan tetapi kekhawatiran telah meningkat di bagian lain negara, dimana hampir setengah miliar penduduknya mulai mengakses ponsel pintar.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama