Tak Diberi Uang untuk Beli Kuota, yang Dilakukan Gadis Belia ini Bikin Netizen ‘Ngurut’ Dada

Tak Diberi Uang untuk Beli Kuota yang Dilakukan Gadis Belia ini Bikin Netizen Ngurut Dada
Tak Diberi Uang untuk Beli Kuota yang Dilakukan Gadis Belia ini Bikin Netizen Ngurut Dada

RANCAH POST – Anak ‘bau kencur’ sekarang udah pada punya smartphone? Ya jelaslah pada punya, tak terkecuali anak-anak yang duduk di bangku SMP.

Tapi smartphone bakal jadi ‘bangke’ kalau gak diisi kuota, gak bakalan guna.

Dan baru-baru ini, ada kejadian yang membuat netizen prihatin sekaligus miris. Seorang gadis berusia 15 tahun berinisial HFN nekat gantung diri gara-gara kuota.

Katanya, warga Dusun Banjarejo, Desa Gunung Sari, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember ini minta uang kepada ibunya untuk beli kuota, tapi tak diberi.

Kemudian, gadis cantik itu nekat mengikatkan kain hijab yang dipasang di atas tempat tidur ke lehernya. HFN kemudian melompat sehingga lehernya tercekik.

Dihimpun dari akun Facebook Tifana Tiara, gadis yang duduk di bangku SMP kelas 3 itu ditemukan tak bernyawa oleh ayah tirinya yang bernama Lukman, Jumat (8/3/2019) sore silam.

“Hanya karena tidak diberi uang oleh ibunya untuk membeli kuota internet, Helen merajuk dan melakukan tindakan nekat yang dilarang oleh agama,” demikian sebagian postingan yang diunggah Tifana.

Aksi gadis gantung diri gara-gara tak diberi uang untuk beli kuota itu pun membuat netizen prihatin.

Renaldy Prasetya: “Cukup prihatin atas tindakan gadis ini nekat mengakhiri hidup hanya karna tidak di belikan kouta internet . Ya harapan saya kepolisian bisa mencari tau motif lain knp gadis ini nekat mengakhiri hidup. Apa hal ini murni karna masalah kouta atau ada faktor lain. Karna menurut saya kematian ini agak konyol hanya kouta kok nekat bunuh diri. Apa sblmnya gadis ini memiliki masalah, entah dari keluarga, sekolah, teman atw pasangan korban. Ya prihatin si liat kasus ini.”

Namun netizen lain punya pendapat berbeda.

Putra Banega: “Gk mngkin gk dibelikan kuota….mslah putri diem2 hamil gk mw tnjung jwb cwok bisa bunuh diri takut ketauan ortunya..”

Nathanadheesa Saputra: “mosok ya hy kuota sampe “budi” (bunuh diri) pasti ada penyebab lain… aneh..”

BACA JUGA: Dilarang Suami Terlalu Sering Main Facebook, Wanita ini Nekat Gantung Diri

Slamet Mas: “Ada yg janggal itu min, masak iya karna kuota trs mengahiri hidup… Cupet bgt pikire.. Mati bunuh diri dosa besar..”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama