Viral Kisah Pria Selamat dari Insiden Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines

Viral Kisah Pria Selamat dari Insiden Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines
Viral Kisah Pria Selamat dari Insiden Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines

RANCAH POST – Kecelakaan pesawat merupakan yang paling jarang terjadi, namun sekalinya terjadi menjadi musibah besar yang menyisakan duka mendalam.

Dan belum lama ini kecelakaan pesawat terbang kembali terjadi di Ethiopia yang menimpa pesawat Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan ET302.

Pesawat tersebut terjatuh di Addis Ababa, Ethiopia. Kecelakaan itu sering dikaitkan dengan Lion Air JT610. Ha itu lantaran pesawat yang dipakai jenisnya sama dengan Lion Air yang jatuh di Perairan Karawang.

Kejadian nahas yang menimpa Ethiopian Airlines telah menelan korban jiwa. Sebanyak 149 orang penumpang dan delapan orang kru kabin dinyatakan tewas usai pesawat itu jatuh pada Minggu (10/3) lalu.

Akan tetapi ada satu penumpang yang beruntung bisa selamat, dia adalah seorang warga negara Yunani bernama Antonis Mavropoulos.

Dikarenakan dirinya terlambat dua menit setelah ruang pintu keberangkatan ditutup, pria itu pun gagal naik pesawat Ethiopian Airlines ET302 dan terhindar dari kecelakaan maut tersebut.

Dalam unggahan di akun Facebook miliknya, Antonis datang ke Bandara Addis Ababa Bole dengan terburu-buru. Sesampainya di sana, ternyata pintu keberangkatan telah ditutup.

Padahal ia hanya terlambat dua menit saja. Antonis bahkan masih bisa melihat penumpang terakhir masuk ke pintu keberangkatan pesawat tersebut.

Meski sudah meminta untuk diikutkan ke penerbangan itu, akan tetapi permintaan pria tersebut ditolak oleh petugas bandara.

Akhirnya ia pun dibawa ke ruang tunggu dan mendapat kabar bahwa dipindahkan ke penerbangan berikutnya, yakni pukul 11.20 waktu setempat.

Tapi tiba-tiba ketika mendekati waktu keberangkatan penerbangan berikutnya, pria yang menjabat sebagai Direktur International Solid Waste Association itu diminta untuk ke kantor polisi bandara.

Di sana petugas pun meminta kepada Antonis untuk tidak protes karena gagal terbang. Petugas tersebut menyarankan Antonis untuk mengucap syukur kepada Tuhan karena tidak jadi naik pesawat ET302.

Itu karena pesawat tersebut ternyata dikabarkan hilang kontak setelah lepas landas. Kemudian pesawat itu dikabarkan jatuh dan menewaskan seluruh penumpang serta kru.

Bersamaan dengan curhatannya itu Antonis mengunggah tiket Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan ET302.

Disana ia menyebutkan kalau dirinya mengaku merasa beruntung sekaligus lemas mendengar kabar tersebut. Antonis pun memberi judul curhatan itu dengan “My Lucky Day”.

BACA JUGA: Ajaib, Seluruh KruĀ  Penumpang Aeromexico Selamat dalam Insiden Pesawat Jatuh di Meksiko

Rencananya pesawat itu terbang dari Ethiopia menuju Nairobi, Kenya. Kemudian pesawat kehilangan kontak pukul 08.44 waktu setempat setelah landas pada pukul 08.38 dari Bandara International Bole di Ethiopia.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama