RANCAH POST – Beberapa hari lalu, perkelahian anggota TNI dan Polri beredar di media sosial dan menjadi sorotan netizen.

Perkelahian TNI vs Polri itu kabarnya berlangsung di Kecamatan Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Selasa (5/3/2019) siang sekitar pukul 13.10 WIB.

Anggota TNI itu adalah Prada AK anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali, dan dua anggota Satsabhara polres Nias, Bripda BW serta Bripda MAS.

Kapendam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga membenarkan perkelahian anggota TNI vs Polisi di Nias tersebut.

Menurutnya, perkelahian polisi vs TNI di Nias itu akibat adanya salah paham.

“Selisih paham biasa, maklum mereka masih muda,” tutur Roy, Selasa (5/3/2019).

Insiden perkelahian anggota TNI vs Polri itu kemudian diselesaikan secara damai.

“Masing-masing satuan mendamaikan mereka, mediasi dilakukan Kapolres dan Dandim. Sudah clear, tak ada lagi masalah,” ujar Roy.

Penyelesaian perkelahian anggota TNI vs polisi itu juga disampaikan oleh akun Facebook Polres Nias dan Jajaran, 5 Maret 2019.

“Selamat malam Mitra Humas Budiman… Bersama ini diinformasikan kepada seluruh Mitra Humas, bahwa selisih paham yang terjadi antara oknum anggota Polri dan oknum anggota TNI yang terjadi pada Selasa tanggal 05 maret 2019 pukul 13.00 WIB di Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli dan beredar di sejumlah media sosial, telah didamaikan di Markas Kodim 0213/Nias pada pukul 16.00 WIB. Mediasi dihadiri oleh Dandim 0213/Nias, Kapolres Nias, Danki Yon 123/Rajawali, Dan Sub Den POM Nias, Kasat Sabhara Polres Nias serta kedua belah pihak yang berselisih paham. Demikian disampaikan untuk diketahui bersama. Terimakasih. #TNIPolriSolid #NKRIHargaMati #SilahkanShare HUMAS POLRES NIAS,” tulis akun Polres Nias.

Netizen pun mengapresiasi kasus tersebut diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Stanislaus Larosa: “Mantap pak, damai itu indah dan solusi paling mahal. Damai selalu ya pak TNI dan pak polisi. Love you all 😘 Aku cuma seorang petani, S t a n.”

BACA JUGA: Viral Video Perkelahian TNI vs Polisi di Nias, Begini Kronologi hingga Didamaikan Atasan

Filizaro Zandroto: “Kami masyarakat Nias mengapresiasi perdamaian itu,jempol pak Dandim dan pak Kapolres.”

Share.

Leave A Reply