Kembali terjadi, Bocah 15 tahun di Pare-Pare Nikahi Gadis 12 Tahun

Kembali terjadi Bocah 15 tahun di Pare Pare Nikahi Gadis 12 Tahun
Kembali terjadi Bocah 15 tahun di Pare Pare Nikahi Gadis 12 Tahun

RANCAH POST – Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti, terlebih bagi mereka yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun lamanya.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan di momen ini, salah satunya adalah umur kedua mempelai yang sudah mencukupi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Walau begitu, tetap saja masih ada sejumlah orang tua yang menikahkan anak mereka meski umurnya belum memasuki batas minimal usia pernikahan.

Dan kini kasus pernikahan dini itu kembali terjadi, kali ini terjadi di Lanyer, Galung Maloang Bacukiki, Kota Pare-Pare.

Bocah berusia 15 tahun dinikahkan dengan gadis berusia 12 tahun. Kabarnya pasangan pengantin ini sempat pacaran setelah mereka tamat SD sebelum akhirnya dinikahkan.

Pernikahan anak dibawah umur itu diketahui terjadi pada Minggu (3/3) lalu, di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

Dalam fotto yang beredar di media sosial terlihat kedua mempelai yang tersenyum bahagia dengan mengenakan baju adat pengantin berwarna hijau.

Dalam setiap foto terlihat kedua pengantin itu tersenyum bahagia atas pernikahannya yang telah digelar.

Sayangnya tidak diketahui siapa nama dari kedua mempelai dan apa alasan orang tua sampai akhirnya menikahkan anak-anak mereka yang masih dibawah umur itu.

Foto-foto pernikahan keduanya menjadi viral setelah diunggah akun @makassar_iinfo, Senin (4/3) dan mendapat beragam komentar dari netizen.

ayu_rahayu12, “Mohon bersabar ini ujian 😂 , Sah sah aja kok selama masih dibimbing sama org tua tawwa 💕 yang penting sah aja dulu ~”

lilinhardi, “Hadeuuhhh itu baju nya aja masih ke gede an dek.. udh main pake baju pengantin saja… 😥”

aliakbarr_11, “menghindarkan zina dan meninggalkan pendidikan good😂, menghindari dri zina bukan dngan menikah doang, prbanyak temenan sma orng alim jga bisa broh😊”

BACA JUGA: Mempelai Pria Kelas 6 SD dan Pengantin Wanita Masih 1 SMP, Pernikahan Pasangan di Kalsel ini Viral

nurhaliza_berutu, “Lha, apa kabar gue udh seperempat abad belum nikah 💔”

sarahzehanistiqomah, “Bocah baru nongol udah nikah lah gua udah 23 belom nikah2 😑😑”

1 komentar

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama