23.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Tak Mampu Bayar Sewa Rusun, Bapak dan Anak ini Tidur di Pinggir...

Tak Mampu Bayar Sewa Rusun, Bapak dan Anak ini Tidur di Pinggir Jalan

RANCAH POST – Memiliki tempat tingga yang layak untuk dihuni tentu merupakan impian banyak orang. Namun tak semua bisa mewujudkan impiannya itu.

Hal itu karena kendala ekonomi yang sulit. Jangankan untuk membeli rumah, untuk makan sehari-hari pun masih susah.

Jalan pintasnya adalah dengan menyewa rumah. Meski harus mengeluarkan uang sewa setiap bulannya, tapi setidaknya ada tempat untuk keluarga berlindung.

Namun terkadang sejumlah orang juga tak mampu membayar uang sewa rumah sehingga ia pun terpaksa harus tidur di pinggir jalan.

Dan hal itulah yang dialami oleh pria paruh baya bernama Suminta. Ia dengan putrinya terpaksa harus tinggal di pinggir jalan karena tak mampu membayar uang sewa rumah susun.

Dalam foto yang beredar di media sosial tampak Suminta duduk termenung meratapi nasibnya. Sementara itu sang putri tampak tidur dengan alas kardus dan selimut kain.

https://www.instagram.com/p/Bt3iyGtA1-Q/

Istri Suminta diketahui sudah meninggal dunia saat melahirkan putrinya itu. Dan kini ia hanya berdua dengan putrinya itu.

Potret keduanya menjadi vira di media sosial setelah diunggah oleh salah serang netizen bernama Kristiawan. Saat itu ia sedang melintas di Jalan Siliwangi Kota Sukabumi.

Tepat di pertigaan lampu merah ada sesuatu yang menarik perhatiannya. Ia melihat seorang anak perempuan yang tertidur disamping seorang bapak.

Kristiawan pun memutar balik kendaraannya dan menyempatkan membeli makan karena khawatir ayah dan anak itu dalam kondisi lapar.

Setelah berbincang, anak perempuan itu diketahui baru berusia 8 tahun dan bernama Wahyuni Aprilia. Suminta yang berprofesi sebagai pemulung pun mengaku tak mampu lagi membayar sewa rumah susun sehingga terpaksa tidur di pinggir jalan.

Dan informasi terbaru mengatakan kalau Suminta dan anaknya dijemput oleh warga. Tak hanya itu, mereka juga memberikan penginapan untuk keduanya.

https://www.instagram.com/p/Bt3mjVOArnn/

Ayah dan anak itu kini tinggal di Cikundul Hilir, tepatnya di pembuangan sampah Cikundung/Santiong.

Kisah keduanya pun viral setelah diunggah oleh akun @makassar_iinfo dan mendapat beragam komentar dari netizen.

trisna_rinii, “Sht sll buat bpk dn anak nya smoga kelak roda brputar khidupan org bpk jauh lebih baik dr yg skrg dn smoga putri bpk jg dpt brsekolah shingga mnjdi org sukses kdepannya amin y Allah😇😇”

moet.chie, “Alhamdulillah masih banyak orang baik di dunia ini… semoga di beri kesehatan dan rezeki yang melimpah untuk bapak dan para penolong. Aminnn”

BACA JUGA: Diusir dari Rumah Setelah Istri Meninggal, Bapak dan Anak ini Tinggal di Jalanan, Potretnya Memprihatinkan

agasta777, “Masyaallah …semoga berkah ..untuk yg ikut menolongnya ….aamiin’

naufalaribath, “Semoga yang membantu selalu di limpahkan rejekinya yaallah 🙏”

Stay Connected

105,273FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here