Sabtu, 26 September 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Kondisi Keuangan Ibunya Memprihatinkan, Dua Bocah ini Punguti Makanan Sisa dari Tong...

Kondisi Keuangan Ibunya Memprihatinkan, Dua Bocah ini Punguti Makanan Sisa dari Tong Sampah Sekolah

RANCAH POST – Dibalik kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan sekarang ini, nyatanya masih banyak tersimpan kisah pilu dari sejumlah orang.

Seperti halnya yang baru-baru ini vira di media sosial. Dua orang bocah kedapatan memunguti makanan sisa di tonng sampah sekolah.

Berita tentang dua bocah itu beredar luas di Terengganu, Malaysia. Mereka adalah putra dari Mardinah Dabe Martin, seorang ibu rumah tangga sekaligus orang tua tunggal yang harus menghidupi empat orang anak.

Usut punya usut ternyata alasan yang melatarbelakangi kedua anak itu mengonsumsi makanan sisa dari tong sampah adalah karena ia tak mampu memberi makan keluarganya.

Mardinah pun menuturkan bahwa dirinya tidak punya cukup uang untuk menghidupi dirinya dan juga keempat anaknya.

Kejadian yang menimpa keluarganya pun membuat Mardinah malu. Ia sedih saat mengetahui anak-anaknya harus memakan makanan sisa di tong sampah sekolah.

Mardinah harus mengurus keempat anaknta serang diri semenjak perceraiannya dengan sang suami tiga bulan yang lalu.

Ia pun tidak bisa mencari pekerjaan lantaran ia harus menjaga dua anak bungsunya yang hiperaktif. Jika ditinggalkan takut terjadi sesuatu.

Sejak berpisah dengan sang suami, Mardinah mengungkapkan bahwa tetangganya kerap membantu ia karena paham betul dengan kondisinya sekarang ini.

Tetangganya rela mengantarkan kedua anaknya pergi sekolah. Awalnya ia malu jika orang-orang disekitarnya tahu kalau ia punya masalah keuangan.

Akan tetapi setelah berani bercerita, mereka justru menawarkan banyak bantuan untuk membantu kondisi keuangannya.

Hidupnya yang kurang beruntung itu pun menarik perhatian banyak orang hingga banyak bantuan datang untuk meringankan bebannya.

Sejak kisahnya menjadi viral, tiga Organisasi Bukan Milik Pemerintah (NGO) di Malaysia berkolaborasi untuk menyumbang beberapa kebutuhan yang mungkin dibutuhkan keluarga Mardinah.

Mohd Sabri Talib, salah satu pemimpin organisasi mengatakan bahwa ia sangat sedih ketika menyaksikan kondisi rumah keluarga Mardinah. Beruntung, anak-anaknya menerima bantuannya dengan bahagia yang membuat ia bahagia pula.

Berkat bantuan dari banyak orang, Mardinah mengaku ia kini kembali berrsemangat menjalani hidupnya.

Ia pun berharap suatu saat ada yang menyediakan mobil untuk mengantar jemput anaknya sekolah karena ia tidak mau merepotkan tetangganya yang punya urusan sendiri.

BACA JUGA: Viral Video Bocah Laki-Laki Makan dan Minum dari Tong Sampah, Reaksi Orang Sekitar Bikin Geram

Mardinah juga bahagia melihat orang Terengganu yang sangat baik kepada dirinya dan dengan ikhlas memberikan banyak bantuan padanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,954FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan