RANCAH POST – Anjing merupakan salah satu hewan yang kerap dipelihara manusia yang terkenal dengan kesetiaannya terhadap sang pemilik.

Selain terkenal dengan kesetiaannya, anjing juga termasuk hewan yang pintar dan kerap menunjukkan tingkah yang membuat pemiliknya gemas.

Berbicara soal anjing, baru-baru ini publik penghuni media sosial diramaikan dengan kisah haru seekor anjing yang setia menemani jasad pemiliknya sekitar tiga bulan hingga kurus kering.

Kisahnya sendiri menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @makassar_iinfo, Rabu (13/2).

Meski kelaparan karena tidak mendapat makan, namun anjing ini tak sampai hati meninggalkan jasad pemiliknya untuk mencari makan.

Kejadian itu sendiri terjadi di daerah bandung, Jawa Barat pada Kamis (7/2) lalu. Pemilik dari anjing tersebut diketahui bernama Leoni.

Leoni merupakan seorang wanita yang hidup sebatang kara bersama anjing peliharaannya yang ditemukan warga dengan kondisi tak bernyawa.

Ia ditemukan sudah menjadi tulang belulang di atas kasurnya dan diduga sudah meninggal sekitar tiga bulan yang lalu.

Anjing peliharaan yang turut ditemukan dengan kondisi tubuh kurus kering pun dibawa warga yang bekerja sama dengan Polsek Cisarua karena membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Menjaga pemiliknya hingga kelaparan membuat anjing berwarna coklat itu mengalami beberapa masalah di tubuhnya.

Anjing yang diberi nama Popo itu mengalami masalah paru-paru, pencernaan, pembengkakan liver dan dehidrasi yang cukup parah. Dalam perutnya pun ditemukan plastik yang diduga dimakan olehnya.

Beberapa upaya penyembuhan Popo pun dilakukan. Body Talker mengatakan bahwa Popo masih trauma dan teringat ketika majikannya meregang nyawa di atas kasur. Bahkan sampai saat ini Popo masih merasa kehilangan.

Popo pun kini dirawat di rumah Mama Liza, karena tak hanya fisik yang perlu dipulihkan, tapi juga mental dari anjing tersebut.

https://www.instagram.com/p/Bt0UjFtAUDz/

Unggahan akun @makassar_iinfo itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen yang terharu akan kesetiaan Popo.

fifi_maulidha, “😭😭popo.. Semoga dpt owner yg baik hati nnti ya..”

yustikaprillia, “Bnyak yg tega makan anjing, tp anjing tdk tega makan majikannya 😭”

yufika29, “Haru ya, kdang Anjing lebih setia drpd manusia2 jaman skrg..”

ernachamberlin, “Nangis baca nya 😭😭😭 cepet pulih kembali popo”

BACA JUGA: Mirip Hachiko, Kisah Anjing yang Selalu Setia Tunggu Tuannya Pulang ini Memilukan

frdrhmi, “Ya Allah setulus sesetia ini kah anjing ni jagain majikannya 😭😭 semoga cepat sehat cepat pulih dan panjang umur popoo 💖💖”

Share.

Leave A Reply